Smart Phone

Bocoran Harga Oppo A53 dan Spesifikasi Desember 2015

Review Oppo A53

oppo a53Gadget-Baru.com | Kemunculan Satu lagi smartphone Oppo yang muncul lewat selentingan didunia maya dilangsir  Badan regulas telekomunikasi asal China, yaitu TENNA. Smartphone berkode seri Oppo A53 ini, membawa spesifikasi cukup tinggi dengan mengandalkan processor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz dan Ram 2GB, seperti informasi yang kami lansir dariGSMarena. Selain itu, Oppo A53 juga dibekali kamera beresolusi tinggi dengan memadukan lensa 13 Megapixel sebagai kamera belakang, dan 5 Megapixel sebagai kamera selfie di sisi depan.

Selain mengandalkan dapur pacu Ram 2GB yang dipadukan processor Octa Core 1.5 Ghz, smartphone ini juga dibekali memori internal berkapasitas 16GB dan slot memori ekternal dengan kapasitas mencapai 128GB. Berbekal komponen hardware tersebut, Oppo A53 siap memanjakan sobat deteknokers dengan performa mulitasking lebih responsif, dan lebih nyaman dipakai bermain game. Terlebih, smartphone ini telah memiliki layar 5.5 inci berpanel IPS.


Layar 5.5 Inchi IPS LCD
Untuk sektor layar, Oppo A53 hadir dengan membawa panel IPS (In Plane Switching) berukuran 5.5 inci dengan memiliki resolusi 720 x 1280 pixels, sehingga kualitas gambarnya semakin jernih dan mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Layar tersebut juga di lengkapi dengan teknologi 2.5D Curved glass screen yang mampu menghasilkan gambar keluaran akan terlihat tajam dan memiliki sudut pandang yang lebih luas. Sayangnya Oppo tak melengkapi layarnya dengan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass, dan sebagai gantinya Oppo memberikan lapisan Scratch resistant yang terbukti kuat dan mampu melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Melengkapi teknologi layar yang cukup mewah dan elegan, membuat oppo juga mendesain ponsel ini dengan balutan berbahan material alumunium alloy dengan dimensi pajang 153 mm, lebar 77 mm, tebal 7.4 mm, dan berat mencapai 165 gram. Selain itu pada bagian depan Oppo juga meletakkan tombol on screen button sehingga lebih memudahkan penguna dalam mengoperasikannya.

Konektivitas 4G LTE, NFC
Untuk urusan komunikasi dan akses internet, Oppo memberikan 2 slot kartu sim dan dukungan konektivitas 4G LTE bagi pengguna Oppo A53. Hadirnya konektivitas internet 4G memberikan akses tak terbatas bagi anda yang hobi streaming video, bermain game online, chating, dan browsing. Menariknya lagi, ponsel ini dilengkapi fitur NFC yang jarang dimiliki ponsel buatan Oppo, sehingga wajar apabila harga Oppo A53 dibandrol dengan harga cukup mahal. Bahkan kemungkinan harganya lebih mahal dari Oppo R1X yang tak dilengkapi LTE dan NFC.

Di sisi lain, ponsel ini juga memiliki fitur Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth 4.0 untuk kebutuhan mentransfer file dari komputer ataupun komputer. Tidak ketinggalan konektor microUSB 2.0 dan GPS juga dimiliki ponsel ini. Sementara untuk bagian baterai, sudah disediakan baterai Li-ion berukuran 3075 mAh yang tergolong cukup besar, namun hanya mampu mengalirkan daya selama 7 jam waktu bicara. Selain itu baterainya juga tidak bisa dilepas karena tertanam langsung pada rangka Oppo A53.

Performa Octa Core 64 Bit, Ram 2 GB
Beralih ke sektor performanya, Berbekal Ram berukuran 2 GB beserta processor Octa Core 1.5 Ghz yang di sematkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 616 berarsitektur 64 Bit. Processor generasi terbaru tersebut, tentunya memiliki performa sangat cepat dan kemungkinan lebih cepat di bandingkan Snapdragon 615 yang di pakai seri Oppo R7. Selain itu, Oppo A53 telah di perkuat kemampuan grafis superior yang berasal dari GPU Adreno 405, yang mana pengolahan grafis tersebut mampu menjalankan game HD dengan mulus dan lancar.

Selanjutnya untuk sektor sistem operasi, sudah di sediakan tampilan user interface Color OS 2.1 yang di padukan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Tidak hanya tampilan antar muka atraktif yang di tawarkan ColorOS 2.1, performanya juga sangat stabil dan dapat kita andalkan untuk membuka banyak aplikasi dengan lancar. Lalu pada bagian memori, sudah tersedia memori internal berkapasitas 16 GB dan masih bisa di perluas menggunakan slot memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan file berukuran besar kedalam ponsel ini.

Kamera Utama 13 MP, Sensor ISOCELL
Berlanjut pada sektor kamera, Oppo membekalinya dengan dual kamera beresolusi tinggi. Untuk kamera belakang telah tersedia kamera berukuran 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan di lengkapi sensor Samsung ISOCELL, yang membawa fitur pelengkap berupa autofocus, yang mampu mengoptimalkan pengambilan gambar semakin sempurna. Bahkan oppo juga menambahkan led flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat merekam video bersolusi maksimum Full HD 1080p@30fps.

Sedangkan pada kamera depan, Oppo memberikan lensa berukuran 5 MP atau setara 2560 x 1920 pixels. Menariknya selain bisa di gunakan sebagai media selfie, lensa kamera ini juga bisa sobat gunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai media video call dengan menggunakan aplikasi seperti viber, skype, line atau yang lainnya dengan gambar yang jelas.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan Oppo A53

  • Mengadopsi layar besar seluas 5.5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, apalagi Layar tersebut sudah mendukung teknologi 2.5D Curved glass screen yang mampu menghasilkan gambar keluaran akan terlihat tajam dan memiliki sudut pandang yang lebih luas.
  • Berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni OS Android Lollipop 5.1 yang memiliki tampilan user interface atraktif berbasis Color OS 2.1. Selain itu, di dalamnya juga di sediakan customisasi Icon dan pilihan thema yang lebih menarik.
  • Di bekali Ram berukuran 2 GB beserta processor Octa Core 1.5 Ghz yang tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 616 berarsitektur 64 Bit. Processor generasi terbaru tersebut, tentunya memiliki performa sangat cepat dan kemungkinan lebih cepat di bandingkan Snapdragon 615 yang di pakai seri Oppo R7.
  • Mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps, di lengkapi juga dengan fitur Dual SIM, dan sudah mendukung teknologi NFC yang berfungsi sebagai alat pembayaran Android Pay.
  • Di bekali dual kamera beresolusi tinggi (Kamera utama 13 MP, dengan sensor ISOCELL dan kamera depan 5 MP).
  • Memiliki kapasitas baterai berukuran 3075 mAh yang tergolong cukup besar, namun hanya mampu mengalirkan daya selama 7 jam waktu bicara.
  • Desain premium berbalut bodi berbahan material metal dan di desain tipis berketebalan 7.4 mm, sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Kekurangan Oppo A53

  • Baterai tidak bisa kita lepas karena bersifat unybodi, sehingga menyebabkan baterai akan menempel pada rangka ponsel.
  • Harga Oppo A53 di banderol cukup mahal yakni dengan harga banderol di atas 4 Jutaan Rupiah.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top