Smart Phone

Evercoss Winner Tab S3 – Tablet Di Jual Murah Boss

Evercoss Winner Tab S3Gadget-baru.com | Evercoss Winner Tab S3 memang dijual  sangatlah  murah, akan tetapi sobat gadget-baru  harus tahu tablet ini tetap menawarkan kualitas spesifikasi yang tak bisa sobat anggap enteng sebelah mata, pasalnya sudah ada chipset besutan Intel didalam tablet berlayar 7 inci ini.

Ukuran layar 7 inci terasa pas untuk menikmati berbagai konten multimedia yang sobat miliki. Sayangnya resolusi layarnya tergolong standard, maklum harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol sangat murah. Walaupun begitu sobat tetap bisa menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar tetap jernih, walaupun tak setajam layar Samsung Galaxy Tab S2 ataupun Xiaomi Mipad yang memiliki layar beresolusi lebih tinggi, dan harga jualnya jauh lebih mahal.

Tablet Android murah dari Evercoss tersebut tetap layak untuk sobat miliki, terutama bagi sobat yang mencari tablet murah yang memiliki performa powerfull. Hadirnya chipset Intel Atom X3 yang dipadukan Ram 1GB serta sistem operasi Android terbaru menjadi jaminan bagi performa powerfull tablet ini. Terlebih harga Evercoss Winner Tab S3 tergolong kompetitif apabila disuruh bersaing melawan tablet Android murah buatan Advan, Mito, ataupun Axioo yang notabennya sama-sama buatan vendor dalam negeri.

Meskipun spesfikasinya masih dibawah tablet Android yang lebih mahal darinya, namun Evercoss Winner Tab S3 tetap perangkat sempurna untuk memenuhi kebutuhan mobile, produkvitas, dan hiburan setiap harinya. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui secara detail mengenai kelebihan, kekurangan, dan fitur apa saja yang dibawa tablet berlayar 7 inci ini, silahkan sobat hariangadget.com menyimak ulasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Tab S3 pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Evercoss Winner Tab S3

Tipe Layar
  • Tipe : LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi :  7 inches, WSVGA 1024 x 600 pixels
  • Fitur : Hard Glass Screen
Memori
  • Internal : 8  GB
  • Eksternal : microSD, up to 32  GB
  • Ram : 1 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Intel Atom X3
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz
  • GPU : Mali-450 MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, HSUPA
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Kamera
  • Kamera Belakang : 3 Megapixel
  • Kamera Depan : 1.3 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.500 mAh
Fitur Andalan
  • Sensor : GPS, 3D Gravity Sensor
  • Warna : Hitam, Putih
  • Material : Polycarbonat

Berlayar 7 Inci 

Tablet Evercoss Winner Tab S3 hadir dengan layar berukuran 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 pixels. Bisa dibilang resolusinya tergolong standard, mengingat harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol sangat murah. Walaupun begitu, sobat tetap bisa menikmati berbagai konten dengan nyaman pada layar sebesar 7 inci. Menariknya, Evercoss menyediakan aplikasi “ECbook” yang merupakan aplikasi edukasi yang dapat mengunduh semua buka pelajaran. Nah dengan layar 7 inci tersebut, pastinya sobat bisa membaca Ebook maupun menikmati berbagai konten multimedia dengan nyaman dan menyenangkan.

Tablet Android buatan Evercoss ini dipasarkan dalam pilihan warna hitam, dan putih. Sayangnya desainnya tergolong standard serta terlihat cukup tebal. Untungnya dibagian belakang sudah disediakan back cover bertexture untuk meningkatkan kenyamanan pengoperasian agar tidak licin dan semakin terasa mantap saat sobat operasikan. Untuk materialnya sudah pasti memakai material berbahan plastik, agar harga Evercoss Winner Tab S3 tetap bisa dibanderol terjangkau dan sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia yang menginginkan tablet murah dengan kualitas tak murahan. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya ?

Dapur Pacu Powerfull Diperkuat Intel Atom X3

Dibalik harga Evercoss Winner Tab S3 yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, pembaca gadget-baru.com tetap bisa merasakan performa powerfull yang berasal dari Chipset Intel Atom X3. Menariknya, chipset tersebut telah didukung processor Quad Core 1.0 Ghz yang diperkuat oleh Ram berkapasitas 1GB, jadi performa mulitastikingnya akan sangat cepat, dan memberikan pengalaman nge-game lebih seru karena sudah didukung processor generasi terbaru dan chipset grafis Mali 450 MP2. Tak sampai disitu saja kelebihan tablet Evercoss Winner Tab S3, karena masih ada memori internal 8GB untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file.

Memori internal 8GB pastinya tak cukup untuk menyimpan file berukuran besar, ataupun menginstal game-game HD yang memiliki kapasitas diatas 1GB. Oleh karena itu, sobat hariangadget wajib menambahkan memori microSD dengan daya tampung mencapai 32GB. Selanjutnya untuk bagian software, tablet ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang memiliki performa lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan Android Kitkat. Hadirnya Android Lollipop 5.1 menjadi salah satu kelebihan spesifikasi Evercoss Winner Tab S3, karena tablet sekelasnya rata-rata masih memakai Android Kitkat.

Daya Baterai Cuma 2.500 mah

Ini dia kekurangan Evercoss Winner Tab S3. Meskipun telah memakai chipset Intel Atom X3 yang diklaim lebih efesien daya baterai, namun Evercoss tidak mengimbanginya dengan baterai berukuran besar, karen hanya disediakan baterai berukuran 2.500 mah, jadi tetap saja akan boros. Menurut pengalaman kami, baterai Evercoss Winner Tab S3 lebih cocok dipakai untuk smartphone berlayar 5 inci, bukannya tablet Android yang memiliki layar besar 7 inci, sehingga sobat harus mempersiapkan powerbank agar bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Mendukung 3G HSDPA dan Dual Sim

Harga Evercoss Winner Tab S3 yang dibanderol sangat murah, membuat tablet ini memiliki beberapa keterbatasan. Walaupun begitu, sobat tetap bisa berkomunikasi memakai tablet ini, meskipun hanya sebatas jaringan GSM dan 3G HSDPA+. Selain itu, tablet Evercoss Winner Tab S3 juga dilengkapi fungsionalitas Dual Sim untuk mempermudah sobat berkomunikasi melalui telepon atau sms, serta memilih paket data seluler untuk mengakses internet. Tak hanya itu saja, Evercoss juga menyediakan fitur berkomunikasi melalui video chat & video call yang bisa berjalan lancar melalui jaringan internet HSDPA dan HSUPA.

Kemampuan Evercoss Winner Tab S3 semakin lengkap dengan fitur Wi-Fi Theatering untuk berbagi koneksi data ke gadget lain. Lalu ada pula fitur Cast Screen yang bisa sobat manfaatkan untuk menghubungkan tablet ini ke layar smart tv tanpa perlu menggunakan kabel. Menariknya lagi, Evercoss juga memberikan dukungan fitur USB-OTG, Bluetooth v4.0, dan konektivitas Wi-Fi, jadi bisa dibilang konektivitasnya sudah sangat lengkap, walaupun belum mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE. Nah selanjutnya mari kita lihat spesifikasi Evercoss Winner Tab S3 pada bagian kamera.

Dual Kamera 

Wajar apabila kamera tablet ini memiliki resolusi sangat keci, pasalnya Harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Namun sobat gadget-baru.com  tak perlu kecewa, karena tetap mendapatkan dual kamera yang menghiasi sisi depan dan belakang tablet ini. Sementara untuk resolusi kameranya, sobat bisa mengandalkan kamera depan 1.3 Megapixel untuk berfoto selfie dan berkomunikasi memakai fitur video call ataupun video chat yang sudah disediakan Evercoss. Lalu untuk kamera bagian belakang, sudah tersempatkan lensa berkekuatan 3 Megapixel tanpa adanya dukungan autofocus dan led flash.

Tidak adanya fitur autofocus dan led flash pada kamera belakang Evercoss Winner Tab S3 akan membatasi aktivitas fotografi ketika sobat mengabadikan momen dimalam hari. Namun rata-rata tablet masa kini juga tidak dilengkapi led flash, seperti iPad Mini 4, ataupun tablet Android sekelas Mi Pad 2, dan Samsung Galaxy Tab S2. Pasalnya sebuah tablet sejatinya bukanlah perangkat yang diciptakan untuk kepentingan fotografi, melainkan untuk bermain game, menonton film, atupun membaca buka digital.

Kelebihan Evercoss Winner Tab S3 Kekurangan Evercoss Winner Tab S3
  • Dapur pacunya tergolong powerfull, karena memakai chipset Intel Atom X3 berkecepaan CPU Quad Core 1.0 Ghz
  • Memiliki Ram 1GB dan berjalan pada OS Android Lollipop 5.1
  • Dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas pendukung cukup lengkap
  • Dibekali layar 7 inci dan pelindung hard glass screen
  • Harga Evercoss Winner Tab S3 dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah
  • Desain cukup tebal, dan masih memakai bodi bermaterialkan plastik
  • Kapasitas baterai sangat kecil, hanya berukuran 2.500 mah
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Resolusi kamera kecil dan tidak ada led flash
  • Resolusi layar tergolong sangat kecil

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top