Smart Phone

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note Prime

redmi note primeGadget-Baru.com | Xiaomi Redmi Note 2 Prime hadir dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta mampu menghasilkan kualitas kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci yang setara dengan Xiaomi Redmi Note 2.

Smartphone berlayar besar tersebut hadir dengan dukungan sistem operasi android terbaru untuk saat ini yakni dukungan dari sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7 generasi baru yang sepadan dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 2.

Sementara untuk dapur pacu menggunakan chipset MediaTek Helio X10 MT6795 dengan mengusung prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit 2.2Ghz. Untuk mesin pengolah grafis menggunakan GPU PowerVR G6200 yang dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 2Gb untuk menjaga kesetabilan kinerja ponsel. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan OS android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 generasi baru.

Sedangkan untuk sektor fotograpi juga telah didukung dengan kamera beresolusi tinggi. Dibagian depan tersedia kamera dengan resolusi 8MP, tentu saja kamera tersebut bisa digunakan untuk video call maupun foto selfie. Sedangkan kamera utama pada bagian belakang ponsel memiliki resolusi 13MP, melalui kamera tersebut pengguna bisa menghasilkan video maupun foto berkualitas berkat adanya led flash dan auto focus yang mempermudah dalam mengolah gambar.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Jaringan GSM 2G/3G/4G
Layar 5.5″ inci beresolusi 1080×1920 piksel dengan teknologi IPS kerapatan 401ppi
Antarmuka MIUI 7 generasi baru.
Chipset MediaTek Helio X10 MT6795
Prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit 2.2Ghz
Sistem operasi OS Android 5.1 Lollipop
RAM 2Gb
GPU PowerVR G6200
Memori internal 32Gb
Memori Eksternal MicroSD
Kamera belakang 13MP plus led flash dan auto focus
Kamera Depan 5 MP
Konektivitas wifi, bluetooth, GPS, port USB
Fitur dan Aplikasi Aplikasi default android dan IR Blaster
Baterai 3.060mAh

Review Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Processor Helio X10 Berkecepatan Tinggi

Xiaomi merilis 2 varian utama Redmi Note 2, yakni versi reguler dan Redmi Note 2 Prime. Kedua seri tersebut memiliki perbedaan pada sektor memori, dan kecepatan processor yang dipakainya. Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 2 Prime, sobat akan mendapatkan processor Mediatek Helio X10 dengan kecepatan Octa Core 2.2 Ghz yang dikombinasikan dengan memori internal 32GB serta Ram berkapasitas 2GB. Performanya pasti akan cepat, karena processor yang dipakainya merupakan processor Mediatek tercepat saat ini.

Sementara untuk Xiaomi Redmi Note 2 versi reguler, memiliki memori internal sebesar 16 GB yang dipadukan processor Mediatek Helio X10 dengan 8 inti processor berkecepatan 2.0 Ghz. Selain itu, versi ini juga memiliki Ram 2GB dan sama-sama di kombinasikan dengan pengolahan grafis PowerVR G6200. Walaupun perbedaan spesifikasinya cukup jauh dibandingkan versi prime namun harga Xiaomi Redmi Note 2 tersebut hanya berselisih sedikit. Selan itu keduanya juga dilengkapi slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128 GB.

Membawa Fitur Dual Sim dan 4G LTE

Harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang rupanya dibanderol tak sampai 2.5 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki konektivitas unggulan berupa jaringan 4G LTE. Kedua seri tersebut mampu berjalan pada frekuensi FDD-LTE dan TD-LTE secara lancar dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Tidak ketinggalan 2 slot kartu sim juga disertakan pada smartphone ini, sehingga sobat bisa berkomunikasi secara lancar. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.0, port MicroUSB 2.0, GPS, dan port Inframerah.

Kamera Canggih Berteknologi Phase Detection Autofocus

Kamera canggih sudah ada didalam sisi depan dan belakang Redmi Note 2. Pasalnya Xiaomi melengkapinya dengan kamera belakang 13 Megapixel dari Samsung yang memiliki teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF). Teknologi tersebut mampu meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam mengambil focus gambar selama 0.1 detik. Untuk mengoptimalan jepratan dan rekaman video, tak lupa Xiaom melengkapinya dengan aperture sebesar F/2.2 dan teknologi 5 element lensa yang secara signifikan akan meningkatkan kecerahan dan ketajaman foto pada kondisi bercayaha rendah.

Dilanjutkan pada sisi bagian depan, sudah ada lensa OmniVision dengan besaran lensa 5 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call. Sama seperti smartphone Xiaomi yang lain, kamera depan Redmi Note 2 juga dilengkapi fitur beautify untuk mempercantik tangkapan foto selfie yang sobat ambil. Selain itu, kameranya juga bisa sobat pakai merekam video HD, dengna kualitas tak kalah jernih dari video Full HD 1080p yang diambil dengan kamera belakang. Jadi walaupun harga Xiaomi Redmi Note 2 sangat murah, kebutuhan fotografi akan tetap terpenuhi.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Mengikuti trend sekarang ini, Xiaomi ikut menyertakan fitur pengisian baterai cepat pada ponsel terbarunya. Fitur ini akan mempercepat pengisian baterai Li-Po berkapasitas 3060 mAh dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60 persen dari kapasitas baterai yang disediakan. Inilah salah satu kelebihan ponsel ini, karena jarang ada smartphone semurah harga Xiaomi Redmi Note 2 yang memiliki fitur Quick Charge 2.0. Sementara untuk daya tahan baterainya, Xiaomi mengklaim baterai Redmi Note 2 bisa bertahan selama 46 jam saat dipakai mendengarkan musik, dan 11 jam 30 menit saat dipakai telepon pada jaringan 3G. Selanjutnya mari kita lihat informasi harga Xiaomi Redmi Note 2 tersebut.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note Prime

 Kekurangan Xiaomi Redmi Note Prime

  1. Mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps
  2. Dibekali dapur pacu berteknologi 64-Bit dengan Ram 2GB
  3. Memori internal lebih besar
  4. Harga Xiaomi Redmi Note Prime  dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  5. Kamera depan dan belakang memiliki resolusi cukup tinggi
  1. Tidak ada perubahan desain, sehingga bodinya terasa tebal dan berat
  2. Masih memakai bodi plastik
  3. Belum dilengkapi fitur phase detection autofocus
  4. Masih memakai Android Kitkat
  5. Layar belum beresolusi Full HD

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top