Smart Phone

Smarpthone Oppo Neo 7 – Dual SIM

neo 7Gadget-Baru.com | Smarpthone  Oppo Neo 7  sudah diperkenalkan secara resmi oleh Oppo dengan membawa layar 5 inci beresolusi qHD dan ditenagai processor 64 Bit yang berasal dari Chipset Snapdragon 410. Perpaduan kedua inti spesifikasi tersebut memang cukup menarik, meskipun dari segi layar tergolong sangat kurang disaat smartphone murah lainnya sudah mulai mengadopsi layar 5 inci dengan paparan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor layar memang belum maksimal. Untuk itulan Oppo mengoptmalkan sektor hardware agar bisa menutupi kelemahan disektor layar. Nah untuk hardwarenya sendiri mengandalkan processor 4 inti dengan komputasi 64 Bit yang dipadukan Ram berukuran 1GB, sehingga performanya akan cukup cepat dalam mengekseskusi beragam aplikasi yang sobat instal kedalamnya. Nah untuk melihat lebih detail mengenai spesifikasi yang dimiliki smartphone Oppo Neo 7  terbaru buatan Oppo ini.

Spesifikasi Oppo Neo 7

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 142.7 x 71.7 x 7.6 mm / 141 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh

 

Oppo Neo 7 mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel yang didalamnya dilengkapi aperture f/2.0 dan teknologi pemrosesan gambar PureImage terbaru. Alhasil kamera smartphone ini mampu menghasilkan foto berkualtitas tinggi yang tetap terlihat tajam dan jernih meski diambil pada kondisi pencahayaan low light. Tidak sampai disitu saja, kemampuan kamera Oppo Neo 7 semakin sempurna dengan hadirnya fitur autofocus yang dipadukan lampu led flash, sehingga hasil rekaman video Full HD bisa semakin maksimal dan bisa disetarakan dengan smartphone yang dibanderol jauh lebih mahal.

Beralih ke kamera bagian depan, sudah ada kamera berlensa 5 Megapixel yang siap sobat ulashape.com pakai untuk berfoto selfie dan berkomunikasi melalui fitur video call. Untuk kualitasnya tentu sangat baik, mengingat kamera tersebut telah didukung aperture F/2.4 dan fitur Beautify yang memaksimalkan hasil jepretan foto selfie. Lalu untuk sektor baterai, sudah ada baterai bertipe unremovable atau tidak bisa dilepas dengan daya berukuran 2.420 mah.

Kelebihan Oppo Neo 7

 Kekurangan Oppo Neo 7

  1. Memiliki desain premium dengan back cover metal dan body tipis berukuran 7.6 mm
  2. Didukunga Ram 1GB dan CPU Quad Core 1.2 Ghz sebagai dapur pacunya
  3. Kamera depan dan belakang beresolusi tinggi
  4. Sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dual sim
  5. Harga Oppo Neo 7 akan cukup terjangkau
  1. Resolusi layarnya masih sangat kecil
  2. Belum dilindungi lapisan anti gores dan masih memakai panel layar bertipe TFT
  3. Tidak ada NFC dan Wifi Dual Band

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top