Smart Phone

Spesifikasi dan Review Evercoss Winner Y1

evercoss winner yGadget-baru.com | Untuk terus menggempur pangsa pasar dikelas Low end, vendor Evercoss harus berjuang keras untuk menampilkan varian-varian baru yang harus dimunculkan demi menggaet hati para konsumen kali ini vendor ini membuat karya dengan nama Evercoss Winner Y1.

Smartphone murah dari Evercoss kembali mengusung layar berukuran 5 inchi, sama seperti seri Evercoss Winner Y A76. Hanya saja resolusi ponsel ini lebih rendah, dimana Evercoss memadukan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 480 X 854 pixels. Alhasil gambar yang dikeluarkan akan terlihat kurang tajam, terutama ketika sobat memakainya untuk menonton film maupun membuka foto beresolusi besar. Namun untuk soal daya tahan layar, terbilang mumpuni karena sudah ada lapisan hard glass screen yang melindung layar dari goresan.

Spesifikasi Lengkap

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar 5.0 Inches, 480 x 854 Pixels
Memori 8 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
Sistem Operasi Android Kitkat 4.4
Processor Quad Core 1.2 Ghz
Konektivitas 3G HSPA 21 mbps, Wifi, Bluetooth, GPS, MicroUSB
Kamera Belakang 8 Megapixel, autofocus, led flash
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-Ion 2100 mah

Beragam konten multimedia yang sobat jalankan akan berjalan lancar memakai Evercoss Winner Y1, karena didalamnya sudah ada processor Quad Core 1.2 Ghz yang berpadu dengan Ram 1GB serta sistem operasi Android Kitkat 4.4. Walaupun belum memakai Android Lollipop layaknya smartphone terbaru ditahun 2015, namun peforma Android Kitkat pada Evercoss Winner Y1 tetap maksimal, pasalnya ponsel ini dibekali memori internal 8GB yang bisa diperluas mencapai 32 GB lewat slot microSD yang disediakan Evercoss dibalik body belakang Winner Y1.

Ukuran memori internal Evercoss Winner Y1 lebih besar dibandingka para kompetitornya yang rata-rata hanya dibekali memori internal sebesar 4 GB, jadi sobat bisa lebih leluasa menyimpan file-file kesayangan dan menginstal aplikasi kedalam ponsel ini. Selain itu, sobat juga dimudahkan dalam menyimpan foto hasil jepretan kamera utama 8 Megapixel yang dilengkapi fitur autofocus serta Led Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengadopsi lensa 5 Megapixel yang diperuntungkan bagi sobat yang suka berfoto selfie dan video call.

Kemampuan kamera ponsel ini cukup memuaskan, mengingat harga Evercoss Winner Y1 dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, dan jarang ada smartphone dibawah 1 Juta yang dibekali kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel, karean rata-rata hanya mengadopsi kaemra depan 2 Megapixel dan belakang 5 Megapixel, sehingga bisa dikatakan ponsel ini cocok bagi sobat hariangadget yang ingin membeli Hp Android murah namun memiliki kualitas kamera yang tak murahan.

Sayangnya ponsel ini tak dilengkapi teknlologi 4G LTE, padahal sudah banyak smartphone sekelasnya yang mengadopsi teknologi 4G, sebut saja Smartfren Andromax Es, dan Bolt PowerPhone E1 yang sama-sama dibanderol murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Sebagai gantinya sobat harus puas dengan jaringan internet 3G HSDPA dengan kecepatan akses maksimum 21 mbps. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas pendukung seperti Bluetooth, Wifi, GPS, dan port MicroUSB.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top