Smart Phone

Oppo R5s Memiliki Desain Premium – Layar Amoled

Oppo R5sGadget-baru.com | Keberhasilan menawarkan produk Smartphonenya Oppo tidak hanya untuk konsumen diseputaran Indonesia,  dan beberapa negera di Asia, keberhasilan market Oppo juga berhasil menembus negara – negara sampai Eropa. Terbukti dengan perilisan Oppo R5s belum lama ini, yang sejatinya merupakan versi upgrade dari Oppo R5 yang terlebih dahulu dirilis pada bulan Desember 2014. Setelah hampir satu tahun dipasarkan, rupanya daya tarik Oppo R5 sebagai smartphone Android tertipis di dunia masih sangat besar, sehingga membuat Oppo merilis varian upgrade dengan peningkatan spesifikasi hardware lebih tinggi.

Sama seperti seri sebelumnya, Oppo R5s memiliki desain premium dengan balutan body metal yang dibuat dengan desain unbidoy. Menariknya, ketebalan smartphone ini hanya 4.85 mm atau lebih tepatnya memiliki rasio dimensi berukuran (148.9 x 74.5 x 4.9 mm). Selain itu, ponsel ini juga membawa kapasitas memori Ram lebih besar, dan mengalami peningatan memori penyimpanan. Nah bagi sobat hariagadget yang ingin mengetahui lebih detail, apa saja peningkatan spesifikasi dan harga Oppo R5s,

Spesifikasi Oppo R5s

Kartu Sim Micro-SIM
Ukuran (P x L x T) 148.9 x 74.5 x 4.9 mm
Berat 155 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal  32 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2000 mAh
Fitur Andalan VOOC Flash Charging, Color OS 2.0

Sebagai versi upgrade Oppo R5 dengan harga lebih terjangkau, Oppo R5s ini juga memiliki ruang penyimpanan dua kali lebih besar dari versi regulernya. Di level harga mennegah, Oppo membekalkan kapasitas internal sebesar 32 GB dalam Oppo R5s ini. Hanya saja bodinya yang super tipis menjadikan smarrtphone kelas menengah ini tidak dilengkapi slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori. Selain itu bodinya yang tipis juga berimbas pada port yang dimiliki dimana Oppo R5s ini tidak memiliki port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone. Sebagai smartphone keluaran terbaru, Oppo R5s ini juga masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat yang kini mulai ketinggalan sejak hadirnya OS Lollipop.

Bekalan kamera pada Oppo R5s ini tidak mengalami perubahan dari pendahulunya yakni masih menawarkan kamera utama 13 MP. Kamera utamanya tersebut menggunakan lensa Sony IMX214 yang memiliki aperture f/2.0 serta lensa Schneider Kreuznach dimana ditunjang pula dengan LED Flash. Hasil bidikan kamera belakangnya cukup jernih dan tajam karena dilengkapi pula dengan fitur Autofocus dan HDR. Kamera belakang Oppo R5s harga menengah tersebut mampu digunakan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang cukup jernih dan bersih juga enak ditonton.

Smartphone Oppo R5s harga menengah tersebut selain memiliki desain yang stylish dan ramping namun juga bekalan kamera selfie berkualitas cocok untuk kalangan remaja yang fashionable dan selalu update. Pada bodi depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil jernih dan tajam. Selain itu kamera depan Oppo R5s ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt juga video selfie dengan hasil jernih.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top