Smart Phone

Tampilan Lenovo Zuk Z1 Dibekali FingerPrint Harga 4,5 Jutaan

Lenovo Zuk Z1Gadget-Baru.com |  Lenovo dan Zuk telah mengandeng Cyanogen untuk menghadirkan sistem operasi Cyanogen OS pada smartphone buatannya. Tentunya hadirnya Cyanogen sebagai salah satu custom rom android terpopuler di dunia akan menjadi daya tarik Lenovo Zuk Z1 untuk bersaing melawan vendor smartphone yang terlebih dahulu menguasai pasar ponsel kelas menengah keatas.

Saat ini, Zuk Z1 memang masih tersedia secara eksklusif di Tiongkok. Ponsel Zuk pertama ini baru akan dirilis secara global pada pertengahan Oktober, dengan harga USD 280 atau sekitar Rp 3,8 jutaan di Tiongkok, sementara versi internasional akan dibanderol sedikit lebih tinggi, yakni USD 330 atau setara 4,5 jutaan bila dirupiahkan.

Lenovo Zuk Z1 memang dipasarkan untuk kelas menengah keatas dengan harga jual cukup terjangkau. Walaupun cukup murah, namun Zuk Z1 menawarkan segudang fitur yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi tombo home layaknya perangkat Samsung.

Menariknya, versi global dari Zuk Z1 telah dilengkapi sistem operasi kustom CyanogenOS berbasis Android Lollipop terbaru dan beragam fitur canggih yang tak dimiliki smarphone Android lain di segmen menengah keatas. Lalu bagaimana dengan peforma dapur pacu, beserta kualitas layar dan kameranya ?

Performa dapur pacu Lenovo Zuk Z1 tak usah sobat ragukan, karena didalamnya tersimpan processor Quad Core 2.5 Ghz yang dipadukan Ram sebesar 3GB. Begitu pula dengan kualitas layar yang telah memakai layar beresolusi Full HD dengan bentang layar cukup besar. Sementara untuk sisi kamera, sudah ada perpaduan teknologi OIS dengan sensor kamera yang menjamin setiap jepretan foto dan rekaman video tampak sempurna.

Spesifikasi Lenovo Zuk Z1

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 155.7 x 77.3 x 8.9 mm
Berat 175 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori Internal 64 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v3.0, Type-C , A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, Video Full HD 1080p
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh
Fitur Fast battery charging, CyanogenMod 12.1, Fingerprint sensor

Kekurangan smartphone Lenovo Zuk Z1 adalah tidak memiliki slot memori ekternal. Sebagi gantinya, Lenovo memberikan memori internal sebesar 64 GB yang siap menampung semua file yang sobat miliki. Sementara untuk memori Ram, sudah ada Ram berkapasitas 3 GB sebagai jaminan kinerja mulitasking yang cepat saat sobat menjalankan banyak aplikasi dan berpindah dari satu game ke game yang lain. Kemudian untuk sisi software, sudah ada sistem operasi CyanogenMod 12.1 berbasis Android Lollipop v5.1 dengan segudang fitur didalamnya.

Pemakaian sistem operasi CyanogenOS memberikan nilai plus terhadap smartphone buatan Zuk dan Lenovo tersebut. Pasalnya sistem operasi CynogenMod telah di custom agar memiliki performa lebih cepat dibandingkan Android murni (Stock Rom). Selain itu, Cyanogen juga menambahkan banyak fitur terbaru yang siap memanjakan pengguna Lenovo Zuk Z1. Selanjutnya untuk sektor hardrware, sudah ada perpaduan antara processor Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan Quad Core 2.5 Ghz Krait 400 dan chipset grafis Adreno 330.

Kelebihan Lenovo Zuk

  • Dibekali sensor pemindai sidik jari
  • Memakai sistem operasi CyanogenOS 12.1
  • Kinerja mulitasking cepat dengan Ram 3GB
  • Layar beresolusi Full HD
  • Kamera utama 13 MP dilengkapi teknologi OIS, dan depan berkekuatan 8 MP
  • Konektivitas lengkap, dan mendukung 4G LTE, USB Type C, dan NFC
  • Dibekali baterai jumbo berkapasitas 4100 mah dengan fitur pengisian cepat
  • Harga Lenovo Zuk Z1 dibawah 5 Juta  Rupiah

Kekurangan Lenovo Zuk

  • Layarnya belum dilindungi Gorilla Glass
  • Masih memakai processor berteknologi 32 Bit, namun untuk peformanya kami jamin tetap cepat
  • Bobotnya cukup berat, karena memiliki baterai berkapasitas sangat besar

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top