Smart Phone

SMARTFREN Andromax EC 4G – Harganya Cukup Hemat

SMARTFREN Andromax EC 4GGadget-Baru.com | Smartfren harus berjuang keras  mengejar ketinggalan dengan vendor Smartphone internasional dan lokal yang sudah mulai menelurkan Smartphone 4G LTE ke pasar Indonesia. Dengan Tim yang solid Vendor ini mengeluarkan  Andromax sebagai smartphone  andalannya, Smartfren tidak tanggung-tanggung langsung memperkenalkan 5 seri Smartphone dengan dukungan 4G LTE dan banderol harga yang kompetitif. Andromax Ec dan Es adalah dua varian Smartphone 4G kembar dari Smartfren yang memiliki segudang fitur seru dan banderol harga yang ramah kantong. Walau sekilas terlihat sangat mirip, namun keduanya memiliki perbedaan di sektor Audio. Seri Ec didukung teknologi audio DTS Sound sementara seri Es menggunakan teknologi audio besutan Dolby Digital Plus. Pilihan warna juga menjadi pembeda di antara keduanya. Andromax Es tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Sementara itu, seri Ec memiliki dua varian warna yang lebih variatif yakni Pearl Black dan Silver Grey.

Andromax Ec dan Es memiliki dua buah kamera dengan resolusi yang sama besarnya yakni 5 Megapiksel. Ditambah lagi di kedua kamera sudah ditambahkan lampu LED Flash, jadi Anda bisa hasilkan foto yang jelas saat pencahayaan minim baik dengan kamera depan atau belakang. Lensa Wide-Angle yang digunakan pada kamera depan memungkinkan Anda bisa berfoto Selfie bersama teman-teman, tanpa ada satu orangpun yang terlewatkan. Kamera belakang Ec dan Es sudah mendukung format perekaman video hingga resolusi 720p.

Menariknya, kedua smartphone 4G LTE ini dilengkapi kamera depan dengan fitur LED Flash, jadi otomatis sangat cocok bagi sobat hariangadget yang suka berfoto selfie dimalam hari, karena cayaha yang masuk kelensa depan akan lebih optimal. Tak tangung-tanggung, resolusi lensanya sudah 5 Megapixel agar foto semakin tajam dan jernih. Sementara untuk kamera utamanya juga mengadopsi lensa 5 Megapixel, sehingga aktifitas fotografi dalam merekam dan memotret bisa diakomodasi secara sempurna oleh dua hp android 4G tersebut.

Harga Smartfren Andromax Es

Harga Rp. 1.299.000
Jenis Kartu Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
Layar Capacitive touchscreen, 4 inches, WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memori Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Jaringan EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE
Konektivitas  Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang 5 MP, Fixed Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan 5 M, Fixed Focus, LED flash
Baterai Li-Ion 1500 mAh
Fitur Dolby Digital Plus

Smartfren memberikan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels sehingga otomatis harga Smarfren Andromax Es dijual lebih murah dibandingkan Andromax Q dan Andromax R yang memiliki ukuran layar lebih besar, dan teknologi layar lebih canggih. Sementara untuk tipe layar yang dipakainya masih bertipe layar Capacitive Touchsreen biasa, dan belum menggunakan layar IPS ataupun TFT, yang membuatnya terlihat kurang tajam dan jernih walaupun kerapatan pixelnya mencapai -233 ppi.

Kemudian untuk segi konektivitas, ponsel ini tetap dilengkapi 2 kartu sim GSM-CDMA yang bisa aktif secara bersamaan. Hanya saja, untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE, kita harus menggunakan kartu sim milik Smartfren, karena jaringan GSM nya hanya sebatas GPRS dan Edge. Seperti yang kami sampaikan pada informasi sebelumnya, kemungkina besar anda belum bisa menikmati jaringan 4G LTE milik Smartfren, jadi harus puas dengan jaringan Evdo Rev.A dengan kecepatan maksimum 3.1 mbps.

Selain teknologi LTE dan harga Smartfren Andromax Es yang murah, Smartphone ini juga mengandalkan sisi kamera sebagai kelebihan utamanya. Berbekal kamera depan 5 Megapixel plus LED Flash, dan kamera belakang berkekuatan 5 Megapixel dengan fitur Fixed Focus beserta LED Flash, smartphone ini siap memberikan kemudahan bagi anda berfoto selfie di segala tempat. Hadirnya fitur LED Flash pada kamera bagian depan, akan mengoptimalkan pencahayaan yang masuk ke lensa, sehingga berfoto selfie dimalam hari tetap terjang dan jernih.

Tetap Terhubung Tanpa Harus Ganti Kartu

Smartphone Smartfren dengan Dual On Standby memungkinkan nomor CDMA dan GSM tetap aktif bersamaan. Jika sedang ke luar kota Anda tidak perlu repot mengganti nomor kartu CDMA atau daftar ulang, karena nomor Smartfren bisa digunakan di mana saja. Untuk akses internet 3G dan 4G LTE, Anda hanya bisa menggunakan nomor CDMA Smartfren. Sedangkan nomor GSM hanya bisa digunakan untuk akses internet berbasis 2G. Untuk akses 4G LTE, Smartfren Andromax Ec dan Es mendukung penggunaan pada frekuensi LTE TDD 2300 MHz, LTE FDD 800, 850, 1800, dan 2600 MHz

Sistem Operasi Android Lolipop

Andromax Ec dan Es bekerja dengan sistem operasi terbaru dari Android 5.0 Lolipop. Android Lollipop memungkinkan Anda dapat mengintegrasikan Smartphone dengan berbagai perangkat seperti: Tablet, Smartwatch, Smart TV, dan lain sebagainya. Android Lolipop membawa tingkat keamanan yang lebih baik dari Malware karena berjalan pada sistem SELinux. Anda dapat mengintegrasikan keamanan dua perangkat, di mana salah satu perangkat Android hanya bisa dibuka jika diakses melalui perangkat pasangannya. Tampilan navigasi pun menjadi lebih simpel dan mudah dipahami. Selain itu, versi Android Lolipop ini diklaim lebih hemat baterai.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top