Smart Phone

Spesifikasi Advan Vandroid Gaia yang Menawan

ADVAN New GaiaGadget-baru.com |  Pabrikan lokal yang sering manampilkan produk baru adalah Advan, saat ini semangat Tim kerjanya kembali menunjukkan gebrakannya dengan mengeluarkan produk-produk terbaru dalam segmentasi kelas menengah. Tak tanggung-tanggung pabrikan ini menggandeng Idol Group JKT 48 ditunjuk oleh vendor Advan sebagai brand ambassador dari produk terbaru ini. Produk yang diberi nama Advan Vandroid S4D ini diluncurkan untuk mengincar segmentasi kelas menengah dengan anggaran yang terbatas. Namun jangan salah karena Advan Gaia S4D dipersenjatai dengan processor Quad Core berkecepatan tinggi. Yuk bersama Begawei kita lihat ketangguhan smartphone Android ini yang vendornya sendiri terbilang sebagai pemain baru di kancah dunia Android.

Prosesor berdaya pacu Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 memberikan keleluasasan untuk menikmati sistem operasi yang memiliki potensi tidak terbatas yaitu Android 4.4 Kitkat. Anda tidak perlu lagi ragu untuk bermain game yang anda idam-idamkan sejak dulu, atau bersosial media ria dengan teman-teman anda dengan aplikasi jejaring sosial terbaru dengan fitur-fitur lengkapnya seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya. Anda juga akan mendapatkan RAM sebsear 1 GB untuk melakukan multitasking dengan mumpuni. Semua itu dapat anda peroleh dengan harga yang sangat terjangkau dan tidak dapat dibayangkan dengan smartphone lain yang dibanderol dengan harga yang sama. Advad Gaia S4D juga hadir dengan memori internal sebesar 8GB untuk menyimpan semua kenangan manis dan konten-konten yang anda sukai ke dalam smartphone anda yang penuh dinamika dan potensi. Bila anda merasa memori internal yang disediakan oleh smartphone ini masih belum cukup, anda dapat melakukan ekspansi dengan menambah memori yang tersedia dengan memori eksternal melalui micro SD. Smartphone ini juga dibekali denganbaterai berdaya 1500 mAh untuk menemani anda beraktivitas sehari penuh dengan pemakaian yang wajar.

Advan Vandroid New Gaia dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengambil foto dan menyimpan kenangan manis yang anda alami bersama orang-orang di sekitar anda. Kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 8 MP untuk merekam setiap momen di kehidupan anda dan kamera depannya memiliki resolusi 3 MP sehingga anda dapat mengambil foto selfie dengan jernih atau melakukan video call dengan kuaitas video yang mengesankan. Smartphone ini memiliki layar IPS yang beresolusi 540 x 960 dengan ukuran 4.7 inci yang cukup besar dan luas untuk memuat konten-konten yang anda sukai. Layar IPS memungkinkan tampilan pada smartphone ini memiliki viewing angle yang luas sehingga anda dapat berbagi konten dengan orang-orang kesayangan di sekitar anda tanpa ragu.

Spesifikasi Advan Vandroid Gaia S4D

Ponsel Warna Warni

Spesifikasi Advan Gaia S4D jika dilihat dari sisi bodynya memiliki desain yang berbeda dengan smartphone yang lain. Walaupun sama-sama berbentuk persegi panjang dengan layar yang hampir memenuhi sisi bodi namun pilihan warna-warni. Dimulai dari warna hitam, hijau, putih, oranye dan lain-lain memberikan penilaian sendiri bagi ponsel segmentasi low end ini. Tipe layar dari Advan Gaia S4D sendiri adalah bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan warna yang cerah dalam memanjakan mata anda akan tampilan grafis yang baik. Sedangkan untuk ukuran layarnya Advan Gaia S4D memiliki dimesin 4.7 inci QHD yang menghasilkan resolusi 540 x 960 pixels dengan tingkat kedalaman warna mencapai 234 ppi pixel density. Selain itu juga spesifikasi Advan Vandroid S4D juga dilengkapi dengan fitur multitouch dimana dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar ponsel namun minusnya tidak dilengkapi dengan pelindung dari goresan sehingga anda harus hati-hati ketika menggunakan fasilitas touchscreen pada ponsel ini.

Chipset Mediatek MT6582

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Advan Gaia S4D masih dapat diunggulkan dalam segmentasi kelas low end. Processor gahar kecepatan tinggi Quad Core 1.3 GHz Cprtex A7 siap menghandle kebutuhan operasi pada ponsel ini dengan cepat. Anda dapat menjalankan HD Gaming pada ponsel ini dengan lancar dan tanpa mengalami lag. Lalu pada otak dari Advan Gaia S4D  diserahkan pada Chipset Mediatek MT6582 sedangkan pada kartu grafisnya diserahkan pada Mali 400 MP2 & Video Core IV yang m

enjampin kualitas tampilan grafis agar terlihat mantap saat memainkan HD Gaming. Sistem operasi yang digunakan pada Advan Gaia S4D adalah sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi di Playstore. Sedangkan spesifikasi Advan Vandroid S4D ini juga menyisakan kelemahan yaitu pada sektor RAM-nya yang hanya berkapasitas 512 MB sehingga menghambat anda dalam menjalankan operasi dan proses multitasking pada Advan Gaia S4D.

Tipe Prosesor Cortex A7
Kecepatan Prosessor Quad-core 1.2 GHz
Ukuran Layar 4.7 inch
Memori Internal 8GB, 1GB RAM
Kamera
  • Primary: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Secondary: 3 MP

Harga Ponsel ini dikisaran Rp 1,299,000

Baterai Daya Kecil & Dual SIM

Pada sektor baterai, spesifikasi Advan Gaia S4D terhitung lemah seakan tidak mampu mengimbangi processor gahar Quad Core yang tersematkan pada ponsel. Baterai tipe Li-Ion 1500 mAh battery jelas cepat habis ketika digunakan secara terus menerus dalam waktu kurang dari 4 jam apalagi ketika menjalankan HD Gaming kemungkinan tidak sampai dua jam jika dijalankan secara marathon. Kondisi seperti ini patut dimaklumi karena cost Advan Gaia S4D yang tidak mahal. Untuk mensiasatinya anda dapat membeli dua buah baterai dan menyiapkan powerbank jika akan menggunakan ponsel ini seharian penuh. Tetapi minus baterai pada spesifikasi Advan Vandroid S4D tergantikan oleh fitur Dual SIM yang tersematkan pada ponsel ini dengan pasangan kartu operator GSM-GSM. Cara pemasangan kartu SIM nya adalah dengan cara menempatkan kartu SIM ukuran biasa dengan kartu SIM operator satunya dengan dipotong kartunya hingga mencapai bentuk Micro SIM.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top