Smart Phone

Harga Huawei Ascend G8 Diluncurkan Untuk Pasar Berkelas

huwawei g8Gadget-Baru.com | Smartphone hasil karya Huawei  di luncurkan dengan nama Huwaei Ascend G8,  Produk teranyar ini resmi dirilis ke pasar Tiongkok oleh Pabrikan  Huawei pada Juli 2015.  Smartphone ini di luncurkan untuk menyasar kelas menengah dengan spek premium yang biasa digunakan pada smartphone kelas atas. Harga Huawei Ascend G8 sendiri memang dibanderol lebih terjangkau tidak semahal smartphone premium kelas atas karena menyasak segmen pasar kelas menengah. Salah satu kelebihan Huawei Ascend G8 adalah telah dibekalinya dengan sensor Fingerprint dengan desain mewah berbalut metal.

Kehadiran Huawei Ascend G8 ke paar Tiongkok ini memang siap meramaikan segmen pasar kelas menenga. Meskipun belum ada kabar ketersediaannya dipasar global namun smartrphone Huawei Ascend G8 ini siap mematahkan dominasi smartphone Samsung dan Apple. Apalagi performa yang ditawarkan juga cukup tangguh dengan usungan dua buah kamera beresolusi tinggi juga koneksi 4G LTE yang kencang. Dari pada penasaran, yuk kita simak bersama ulasan spesifikasi Huawei Ascend G8 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Ascend G8
Spesifikasi Huawei Ascend G8 ini memang hadir layaknya smartphone kelas atas. Penampilannya cukup stylish dan elegan dimana mengusung konsep desain unibody yang menggunakan material metal pada cover bodinya. Hal tersebut membuat penampilannya mewah dalam pilihan warna emas, silver dan abu-abu. Namun usungan bahan metal tersebut sekaligus menjadikan bodinya sedikit berat dengan bobot 165 gram meski tetap nyaman saat digenggam. Dimensi Huawei Ascend G8 sendiri adalah 152 x 75.5 mm dengan ketebalan 8.2 mm. Kelebihan Huawei Ascend G8 ini adalah dibekalinya dengan sensor Fingerprint atau pemindah sidik jari yang menjadikan smartphone ini layaknya smartphone kelas atas sekelas Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.

Untuk sektor layar, Huawei Ascend G8 ini menawarkan bentang layar phablet berukuran 5.5 inchi dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD dengan kepadatan mencapai 401 ppi sehingga tampilan layarnya cukup jernih dan tajam. Tak hanya itu layar Huawei Ascend G8 ini juga memiliki kedalaman 16 juta warna sehingga suguhan layarnya terlihat lebih nyara juga dengan kemampuan multisentuhan yang cukup responsif. Dengan harga menengah atas yang dimiliki, Huawei Ascend G8 ini juga telah dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass untuk menjadikan layarnya tahan gores dan benturan ringan.

Harga Huawei Ascend G8

Sistem operasi yang dijalankan oleh Huawei Ascend G8 ini adalah Android OS v5.1 Lollipop dengan kemampuan modifikasi tema yang lebih menarik. Untuk performanya, harga menengah uawei Ascend G8 ini menawarkan bekalan processor Octa-core yang terdiri Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 bawaan chipset Qualcomm MSM 8939 Snapdragon 615. Kinerja Huawei Ascend G8 ini pun cukup tangguh dimana hadir dalam dua varian RAM yakni 3 GB dan varian 2 GB sehingga kemampuan multitasking dan komputasi yang dijalankan lebih resonsif dan lancar tanpa lag. Untuk pengolah grafisnya sendiri mengandalkan Adreno 405 dengan hasil tampilan grafik yang cukup mulus dan halus memanjaan mata pengguna yang doyan gaming dan streaming.

Harga Huawei Ascend G8 yang dibanderol menengah ini memang hadir dalam dua varian RAM yang juga memiliki perbedaan pada bekalan kapasitas internalnya. RAM 2 GB membawakan kapasitas internal 16 GB dengan banderolan harga yang lebih terjangkau. Sementara RAM 3 GB membawa kapasitas internal 32 GB yang lebih besar sekaligus mengusung label harga lebih mahal tentunya. Dua varian internal dari Huawei Ascend G8 ini sama-sama mendukung perbesaran memori via microSD hingga kapasitas 64 GB sehingga lebih leluasa dalam hal menyimpan file.

Selanjutnya mnegupas sektor kamera dalam smartphone premium harga menengah berdesain mewah ini. Huawei Ascend G8 dibekali dengan kamera belakang 13 MP yang cukup bening dalam menghasilkan gambar. Apalagi kamera belakagnya didukung dengan beberapa fitur kamera seperti Autofocus, Face Beauty, Gesture Shoot dan sensor PureCell yang menjadikan hasil bidikannya berkualitas. Tak hanya itu label harga menengah Huawei Ascend G8 ini juga telah didukung dengan dua lampu kilat atau Dual LED Flash pada bodi belakangnya sehingga mampu mendukung fotografi saat malam hari atau saat kondisi pencahayaan inim. Kamera belakang Huawei Ascend G8 ini juga dapat digunakan merekam video beresolusi 1080p yang bening.

Dan bagi sobat yang doyan selfie, akan dimanjakan dengan hadirnya kamera depan pada Huawei Ascend G8. Kamera depan Huawei Ascend G8 ini memiliki lensa 5 MP dengan kualitas perekaman video 1080p@30fps. Hasil bidikan kamera depan Huawei Ascend G8 ini pun jernih dan tajam dan siap mendukung aktivitas pengguna yang doyan melakukan panggolan video ataupun video chatt.

Harga Huawei Ascend G8 Terbaru

Konektivas Huawei Ascend G8 ini hadir didukung dengan dua slot SIM Nano dengan dukunga jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Kemampuan Huawei G8 untuk browsing internet pun cukup mmenjanjikan dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Selain itu juga memiliki kecepatan HSPA Plus dan koneksi GPRS-EDGE. Huawei Ascend G8 ini juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi dan beberapa fitur umum lainnya. Huawei Ascend G8 dengan harga menengah ini ditenagai aterai berdaya 3000 mAh yang dapat siaga hingga 500 jam.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top