Smart Phone

Penggunaan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 di Xperia Z3+ Overheating

sony z3

engadget

Gadget-baru.com |  Penggunaan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dari Vendor untuk beberapa smartphone ternyata masih mempunyai kendala besar, terutama pada penggunaan operasi Smartphone yang relatif lama  mengakibatkan terjadinya panas berlebih yang dikenal dengan istilah Over Heating. Salah satunya adalah  Xperia Z3+ yang menggunakan Chipset ini.

Chipset Qualcomm Snapdragon 810 ini memang adalah chipset varian paling terbaru namun di ikuti dengan berbagai permasalahan. Salah satu permasalahan yang sangat menhiasi chipset Qualcomm Snapdragon 810 ini adalah masalah overheat.

Hampir setiap digunakan di berbagai produk smartphone, beberapa produk smartphone tersebut rata-rata terus mengalami masalah overheat atau panas berlebih. Kali ini yang terbaru adalah smartphone Xperia Z3+ yang juga sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 mengalami masalah overheat.

Padahal pada Xperia Z3+ ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang sudah mendapatkan revisi sehingga dipastikan masalah overheat tidak akan terjadi lagi.

Xperia Z3+ ini adalah varian global dari Xperi Z4 yang sama-sama mengusung versi revisi terbaru chipset Qualcomm Snapdragon 810. Namun kedua smartphone in diketahui kesulitan membuka aplikasi kamera karena muncul notifikasi jika suhu smartphone terlalu tinggi atau overheat.

Permasalahan ini tentu saja akan sangat menganggu, namun dikabarkan untuk produk Xperia Z3+ ini adalah varian prototipenya. Layar dari Xperia Z3+ ini mengusung ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan sudah dibenamkan teknologi Live Color dan X-Reality engine.

Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini dikabarkan akan menghadirkan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 810, GPU Adreno 430, dan kapasitas RAM besar yakni sekitar 3GB.

Sampai saat ini masih belum ada penyelesaian yang tepat untuk kekurangan ini.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top