Apple

Diskon Besar Untuk iPhone 5S dan 5C

Pemotongan harga iPhone 5S dan 5C berlaku di Amerika

iPhone 5S dan 5CHarga jual iPhone 5S dan 5C dipotong cukup banyak. Apakah ini pertanda iPhone generasi terbaru segera hadir atau karena tekanan yang semakin besar dari smartphone Android. Pemangkasan harga iPhone ini terjadi di negara asalnya, Amerika Serikat. Retail besar di negeri itu, Walmart, kini memasarkan iPhone 5S 16 GB seharga USD 99 dari yang sebelumnya USD 149. Kemudian iPhone 5C 16 GB bisa didapat hanya dengan USD 29 dari yang sebelumnya USD 49.

Patut dicatat bahwa meski harga iPhone di AS tersebut terlihat begitu murah, konsumen masih terikat kontrak dengan operator seluler selama dua tahun. Tiap bulan, mereka harus membayar biaya langganan dalam jumlah tertentu.

Ketika dikonfirmasi, pihak Walmart tidak mau berbicara banyak soal alasan pemangkasan harga yang cukup besar itu. Selain versi 16GB, iPhone versi 32GB dikabarkan juga akan dipangkas banderolnya.

Menurut Brian Collelo, analis industri ponsel di Morningstar, saat ini memang masuk periode di mana penjualan iPhone melambat, terlebih ada gosip iPhone baru segera datang. Sehingga konsumen banyak yang lebih memilih menunggu.

Dia menambahkan, persaingan dari ponsel Android juga semakin mengancam iPhone. “Keputusan Walmart adalah dalam rangka untuk menghabiskan stok atau untuk menambah penjualan,” kata dia yang dikutip oleh ABCNews, Senin (30/6/2014).

Tapi Brian menggarisbawahi diskon harga di Walmart tidak serta merta menandakan iPhone sudah tidak laku, apalagi toko lain masih menjualnya dengan harga normal. Di Apple Store dan toko online Apple, iPhone 5S 16 GB masih dijual mulai USD 199.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top