Phablet

Di Indonesia OPPO N1 Dibandrol Rp 6,9 Juta

Alasan kenapa OPPO N1 dijual mahal

OPPO N1OPPO bergerak cepat dalam menghadirkan N1 ke Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan di Beijing, China, N1 kini siap bersaing dengan ponsel papan atas lainnya.

Untuk bisa bersaing, OPPO mengklaim membenamkan sejumlah teknologi nyentrik yang membuat N1 terlihat unik sekaligus menarik.

“Dahulu gampang membedakan ponsel satu dengan yang lainnya. Sekarang susah, apalagi Android, karena satu dengan lainnya terlihat sama,” kata Effendy Brand Manager OPPO Indonesia, di peluncuran N1, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Dengan pengalaman itulah akhirnya OPPO mengeluarkan N1, yang diklaim sebagai ponsel Android terbaik dengan inovasi yang paling terdepan.

OPPO N1 hadir dengan sejumlah spesifikasi mentereng. Tengok saja penggunaan chip Snapdragon 600 dengan prosesor quadcore 1,7 GHz yang dipadukan dengan GPU 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB.

Adapun memori internal yang ditawarkannya sebesar 16 GB dan 32 GB, namun tanpa tambahan slot micro SD. Beralih ke sektor layar, OPPO N1 Menegaskan kategori phablet yang dimasukinya lewat ukuran layar dengan bentang 5,9 inch yang telah mendukung resolusi full HD (1920×1080 pixel).

Namun yang paling menarik dari OPPO N1 adalah pada kameranya. Mengandalkan kemampuan 13 MP, Oppo mengusung sensor CMOS dengan bukaan f/2.0. Adapun sensor yang digunakannya merupakan desain khusus oleh Fujitsu IPS Imaging Chip yang berkerja sama dengan OPPO.

Soal harga, CEO OPPO Indonesia memastikan harga OPPO N1 akan dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta dan akan ke Indonesia dalam waktu dekat.

**********

foto OPPO N1OPPO N1 datang ke Indonesia dengan harga Rp 6,9 juta. Sebagai pendatang baru, tentu saja banyak yang bertanya-tanya apakah OPPO N1 layak dibanderol sedemikian tinggi?

Memang OPPO baru menancapkan kukunya di pasar smartphone Tanah Air. Tapi soal kualitas, OPPO pede N1 berani diadu dengan smartphone kelas atas keluaran vendor raksasa lainnya.

Saat peluncuran perdananya di Beijing, China, OPPO N1 sudah mampu mencuri perhatian dengan inovasi yang disebut kamera berputar pertama yang ada di Android.

“Karena kami ingin menjawab kerinduan konsumen yang menginginkan ponsel dengan sesuatu yang unik dan inovatif,” kata Effendy, Asisten CEO OPPO Indonesia, di Jakarta.

Benarkah demikian?

Untuk memastikan hal tersebut, detikINET akan mengajak Anda menelusuri secara ringkas apa saja yang membuat OPPO N1 ini layak dibanderol mahal.

1. Kamera 206 Derajat Pertama
OPPO N1 menawarkan sesuatu yang unik pada sisi kameranya. Ya, jika selama ini ponsel di smartphone bersifat statis, maka OPPO N1 mampu diajak berputar-putar ke depan, samping atau ke atas.

Effendy mengklaim bahwa fitur yang disebut 206 degree free angle ini adalah yang pertama dibenamkan di ponsel Android.

Tak cuma itu. OPPO N1 mengandalkan sensor 13MP dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan.

Apalagi di dalam lensanya sendiri tersusun dari 6 elemen. OPPO mengklaim, ini adalah ponsel Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu.

Makin banyak elemen, maka makin baik koreksi untuk distorsi, aberasi kromatik, dan lain-lain. Dan dengan modul rotation camera, ponsel ini mengantarkan pengalaman memotret pengguna, untuk naik satu level.

2. Rahasia Kamera Berputar
Dengan posisi kamera yang berputar-putar, masih memungkinkan muncul pertanyaan apakah hal tersebut akan dijamin tak akan rusak bila diputar secara terus-menerus.

Effendy memiliki jawaban. Dia mengatakan bahwa terdapat kamera receiver penahan yang disebutnya si kecil untuk membuat perputaran kamera di N1 dapat berjalan dengan smooth dan kuat. Apalagi si kecil ini dibuat dengan 67 komponen yang berbeda.

Penahan kamera untuk berputar ini sudah melakukan pengujian hingga 100 ribu kali dengan posisi yang berbeda. Hasilnya, penahan kamera berputar ini mampu digunakan hingga 7 tahun.

“Setelah 7 tahun, saya rasa Anda sudah tidak membutuhkan OPPO N1 lagi. Namun akan menggunakan ponsel dari OPPO Lainnya,” ujarnya.

3. Phablet yang Tak Gampang Kotor
OPPO N1 bisa dibilang masuk ke dalam kategori ponsel tablet alias phablet. Mengingat ukuran layarnya yang mencapai 5,9 inch. Walau besar, OPPO N1 tetap nyaman digenggam.

Menurut Effendy, OPPO N1 didesain dengan bodi berlapis yang telah melalui 14 kali molding yang berbeda. Sehingga, perangkat ini masih tetap ringan untuk ditenteng.

Tak cuma soal itu, bagian belakangnya yang sedikit melengkung bukan sekadar untuk gaya-gayaan, karena desain tersebut akan membuat OPPO N1 nyaman untuk digengam bahkan dengan satu tangan.

OPPO N1 hadir dengan warna putih. Bahanya catnya yang disebut silky tescture membuat ponsel ini tak cuma berwarna putih terang namun juga dijamin tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

4. Fungsionalitas Mirip Touchpad
Di sekujur tubuh bagian dari OPPO N1 tak cuma mempunyai satu dua fungsi, namun memiliki banyak fungsi dengan menggunakan semua jari, dua jari atau bahkan tiga jari.

“OPPO N1 ini terinspirasi dari touchpad yang memiliki banyak fungsionalitas dengan gerakan jari,” jelas Effendy.

Dengan satu jari di layar, pengguna bisa melakukan beberapa fungsi seperti mengatur suara, tingkat cahaya saat pengguna sedang menonton video. Bahkan dalam posisi layar mati, pengguna bisa menyalakan, mengganti dan mematikan lagu.

Sementara dengan dua jari, pengguna bisa melakukan beberapa fungsi, diantaranya seperti menyalakan musik membuka kamera dalam posisi layar mati.

5. ‘Punggung’ yang Bisa Dielus
OPPO N1 menyebut ini sebagai O-Touch, dimana bagian belakang dari bodi ponsel bisa dimanfaatkan untuk kemudahan dalam menggunakan pirantinya.

Untuk memotret, saat mengambil gambar bisa saja menekan sekali bagian belakangnya untuk meringkus objek yang diinginkan.

Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan scroll atau tap melalui layar smartphone.

Perusahaan asal China ini juga telah membuat aksesoris kamera bluetooth yang didesain khusus. Dinamakan O-click, ini merupakan remote control untuk mengoperasikan kamera dan bisa dioperasikan hingga jarak 50 meter dari ponsel. Sangat menguntungkan saat mengambil foto grup. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top