Samsung

Smartphone Lipat Samsung Galaxy Folder 2 Modis Berkamera 8 MP

Samsung Galaxy Folder 2Gadget-Baru.com| Smartphone muncul di pasaran smartphone Android dengan mengusung desain flip atau ponsel lipat dalam bentuk yang cukup mewah. Samsung Galaxy Folder 2 muncul dengan mendukung sistem pengoperasian Android Marshmallow terbaru. Harga Samsung Galaxy Folder 2 sendiri dibanderol kompetitif siap menjadi pilihan baru bagi para pecinta ponsel lipat.

Smartphone Samsung Galaxy Folder 2 atau Samsung Galaxy Folder 2 SM-G1600 atau Samsung G1600 ini sendiri resmi diperkenalkan pada September 2016 dengan mengusung spesifikasi yang memang cukup menjanjikan. Selain itu ponsel lipat ini juga dibekali dengan dua buah kamera beresolusi mumpuni dan juga performa menjanjikan.

Smartphone Samsung Galaxy Folder 2 ini menghadirkan layar sentuh TFT capacitive touchscreen seluas 3.8 inchi yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Bukan hanya itu saja, layar tersebut menawarkan resolusi 480 x 800 pixels dengan kepadatan mencapai 246 ppi pixels per inchinya sehingga menghasilkan gambar yang lumayan bening dan tajam. Bukan hanya itu saja, permukaan layar Samsung Galaxy Folder 2 juga mendukung multitouch yang resposnif dan telah diperkuat dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass pada layarnya.

Untuk urusan desain, smartphone Samsung Galaxy Folder 2 ini menawarkan desain clamshell klasik yakni bodi lipat yang klasik namun elegan. Menawarkan dimensi 122 x 60.2 mm yang nyaman dalam genggaman dengan bodi berketebalan 15.4 mm. Bobot smartphone ini sendiri mencapai 160 gram yang memang masih cukup nyaman dioperasikan. Desainnya hadir dalam finishing stripe metalik keren dengan didukung keyad dan juga touchscreen control pada layarnya. Ponsel lipat Samsung Galaxy Folder 2 siap menjadi smartphone keren untuk penggunanya.

Jaringan dan konektivitas yang dibekalkan dalam Samsung Galaxy Folder 2 ini sendiri mendukng fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama untuk aktivitas seluler yang maksimal. Selain itu ponsel lipat ini juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan LTE serta jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA. Selain itu smartphone ini juga mendukung jaringan 2G GSM dengan speedGPRS-EDGE serta dilengkapi fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser. Sementara untuk media transfer data didukung dengan Bluetooth dan microUSB.

SIstem pengoperasian yang dijalankan dalam Samsung Galaxy Folder 2 ini mendukung Android Marshmallow v6.0 keren dan lebih ringan. Bukan hanya itu saja, ponsel lipat dari Negeri Gingseng ini juga didukung dengan kapasitas internal 16 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih lapang mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Dalam bodi clamshell yang dimiliki, tertanam processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 menghasilkan kinerja yang cukup tangguh dan resposnif. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga didukung dengan RAM 2 GB untuk memperkuatnya dengan kemampuan multitasking tanpa lag dan lancar. Sementara untuk pengolah grafis Samsung Galaxy Folder 2 sendiri dibekali dengan GPU Adreno 308 dengan kualitas grafis halus serta mulus.

Meskipun hadir sebagai ponsel lipat berdesain menawan, namun smartphone Samsung Galaxy Folder 2 ini juga ttap mendukung aktifitas fotografi dengan mengusung dua buah kamera pada kedua sisinya. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan rsolusi 8 MP disertai dengan fitur LED Flash dan Autofocus menghasilkan gambar yang begitu bening dan jernih. Selain itu dari kamera belakangnya pengguna dapat merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps cemerlang. Bagi pecinta selfie, Samsung Galaxy Folder 2 juga menawarkan kamera depan mumpuni dengan resolusi 5 MP yang juga mendukung video call serta video chatt.

Baterai yang ditanamkan dalam smartphone lipat Samsung Galaxy Folder 2 G1600 ini sayangnya berkapasitas pas-pasan bahkan terbilang minim untuk smartphone berkoneksi LTE. Di dalam bodinya terpasang baterai Li-Ion dengan kapasitas 1950 mAh. Meskipun demikian baterai tersebut mampu menghasilkan aktu siaga lama mencapai 318 jam lamanya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari smartphone terbaru yang dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top