Samsung

Adu Kuat Spesifikasi Sony Xperia Z5 Vs Samsung Galaxy S7

samsung s7Gagdet-Baru.com | Pengguna smartphone tentunya akan mencari tahu bagaimana perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S7 vs Sony Xperia Z5, tentunya mereka akan mencari smartphone termurah dengan kualitas terbaik, untuk itu kami mencoba merangkum kemampuan dari kedua smartphone ini.  Smartphone Samsung Galaxy S7 dengan Sony Xperia Z5 yang memiliki kekuatan dalam  berkoneksi yang lebih berkualitas dengan kelengkapan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE. Untuk smartphone Samsung Galaxy S7 memiliki berbagai tipe dan dari perbedaan tipe tersebut akan sesuai dengan negaranya dan Sony Xperia Z5 juga seperti itu. Pada smartphone Samsung Galaxy S7 memberikan dukungan yang lebih berkualitas dengan adanya koneksi 3G yang mendukung TD-SCDMA di negara tertentu.

Samsung Galaxy S7 yang memberikan ukuran bodi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm serta terdapat bobot 152 gram yang akan memberikan standar dan sebanding dengan besar smartphone. Samsung Galaxy S7 juga memiliki build yaitu pelindung pada bagian belakang smartphone dengan tipe Corning Gorilla Glass 4. Smartphone Samsung Galaxy S7 juga memberikan dua versi yaitu single SIM dengan ukuran Nano-SIM sedangkan untuk dual SIM yang memberikan ukuran Nano-SIM juga serta bisa digunakan dalam waktu bersamaan.

Sony Xperia Z5 PremiumSedangkan untuk dimensi smartphone Sony Xperia Z5 yang memiliki ukuran 146 x 72 x 7.3 mm serta memiliki bobot juga lebih berat dibandingkan Samsung Galaxy S7 yatu 154 gram. Sayang sekali smartphone Samsung Galaxy S7 tidak mendukung pelindung dibagian belakang smartphone tersebut. Sony Xperia Z5 hanya memiliki single SIM dan memberikan ukuran Nano-SIM yang terdapat standar smartphone pada umumnya.

Fitur layar pada smartphone Samsung Galaxy S7 yang memberikan dukungan lebih unggul dibandingkan smartphone Sony Xperia Z5. Samsung Galaxy S7 menerapkan Samsung Pay yang sudah memiliki sertifikat Visa, MasterCard. Smartphone Samsung Galaxy S7 juga sudah anti air dan anti debu dengan dukungan sertifikat IP68 yang mampu dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Smartphone Samsung Galaxy S7 juga memberikan dukungan fast battery charging selama 30 menit mampu mengisi daya 60%. Selain itu, wireless charging dan juga fingerprint sensor untuk keamanan smartphone.

Fitur pada smartphone Sony Xperia Z5 yang memberikan dukungan sertifikat IP68 dengan anti debu dan anti air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga mendukung fingerprint sensor yang diterapkan hanya model EU saja. Sony Xperia 5 juga mendukung fast battery charging dalam pengisian 60% mampu hanya dengan waktu 30 menit saja.

Tipe layar setiap smartphone juga memiliki perbedaan, Samsung Galaxy S7 yang sudah mendukung Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan juga terdapat 16 juta warna. Sedangkan pada Sony Xperia Z5 masih menerapkan IPS LCD dan juga memiliki layar sentuh yang cukup sensitif beserta 16 juta warna untuk memberikan tampilan dengan ketajaman sempurna.

Lebar layar memang selisihnya tidak banyak namun resolusi yang sangat mempengarhui hal tersebut. Ukuran layar pada smartphone Samsung Galaxy S7 memberikan lebar 5.1 inchi serta memiliki resolusi layar 1440 x 2560 pixel beserta kerapatan layar 577 ppi pixel yang cukup berkualitas dan sebanding dengan lebar layar.

Berbeda dengan Sony Xperia Z5 yang memiliki lebar layar lebih tinggi yaitu 5.2 inchi, namun resolusi layar hanya 1080 x 1920 pixel dan kerapatan layar 428 ppi pixel. Kedua smartphone memiliki pelindung layar yang berbeda, Samsung Galaxy S7 menerapkan Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Sony Xperia Z5 mendukung Scratch-resistant glass, oleophobic coating.

Sistem operasi pada smartphone Samsung Galaxy S7 yang menunjukkan dukungan Android v6.0 Marshmallow. Untuk Sony Xperia Z5 awal mulanya mendukung Android v5.1.1 Lollipop, namun kini sudah bisa di upgrade menjadi v6.0 Marshmallow.

Perangkat pendukung smartphone Samsung Galaxy S7 maupun Sony Xperia Z5 sangat berbeda. Samsung Galaxy S7 menerapkan chipset Snapdragon 820 untuk versi pertama dan versi kedua mendukung Exynos 8890 Octa terbaru yang ia produksi sendiri. Lalu milik Sony Xperia Z5 terdpaat dukungan chipset Snapdragon 810 yang merupakan dibawah Samsung Galaxy S7.

Smartphone Samsung Galaxy S7 juga memiliki dukungan prosesor yang berbeda untuk model pertama menggunakan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, sedangkan model kedua menggunakan Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53. Untuk Sony Xperia Z5 mendukung prosesor dengan kekuatan Octa Core dan memiliki pemisahan dengan Quad Core 1.5GHz & Quad Core 2.0GHz, masing-masing prosesor akan memberikan proses yang lebih cepat paa smartphone.

Media penyimpanan yang terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy S7 juga memiliki dua versi yaitu untuk memori eksternal dengan kapasitas maksimal microSD, up to 200 GB (dedicated slot) – single-SIM model sedangakan untuk model kedua menggunakan maksimal kapasitas microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model. Memori internal Samsung Galaxy S7 yang terdpaat dukungan kapasitas 32/64GB serta besar RAM 4GB yang sungguh luar biasa.

Sony Xperia Z5 juga mendukung memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 200GB (dedicated slot). Pada dukungan memori internal dengan kapasitas 32GB serta 3GB RAM yang cukup sempurna dalam penyimpanan aplikasi dalam smartphone.

Soal kamera utama dan kamera depan cukup spektakuler. Smartphone Samsung Galaxy S7 mendukung kamera utama beresolusi 12MP sedangkan utuk kamera depan memiliki resolusi 5MP. Kamera belakang Sony Xperia Z5 lebih unggul karena menerapkan 23MP dan 5.1 MP pada bagian depan. Masalah kamera memang masing unggul Sony Xperia Z5 dibandingkan Samsung Galaxy S7.

Namun, besar daya tampung baterai tetap unggul Samsung Galaxy S7 meskipun tidak jauh berbeda dengan Sony Xperia Z5. Samsung Galaxy S7 mendukung Non-removable Li-Ion 3000 mAh, sedangkan milik Sony Xperia Z5 yang mendukung Non-removable Li-Ion 2900 mAh.

Demikian informasi yang kami rangkum dari beberapa sumber, semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih smartphone yang anda inginkan sehingga dapat membantu kinerja anda sehari-hari.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top