Samsung

Aduh Benchmark Galaxy S4 Dengan Nexus 4

Galaxy S4 lebih unggul jika dibandingkan Nexus 4

Benchmark Galaxy S4Galaxy S4 dari Samsung dibekali dengan sederet komponen canggih. Sebut saja prosesor Snapdragon 600 (versi Amerika Serikat) atau Exynos 5 Octa, RAM 2GB, dan display 5 inci full-HD.

Nah, dengan segala macam hardware tersebut, apakah ponsel pintar termutakhir dari produsen Korea ini mampu berjalan lebih kencang dibandingkan para pendahulunya?

Blog Laptopmag cukup beruntung menjumpai sampel Samsung Galaxy S4 versi Amerika Serikat sehingga bisa mengukur kinerja ponsel itu melalui aplikasi benchmark Antutu.

Benchmark Antutu terdiri dari serangkaian tes komprehensif yang mencakup pengujian memori, CPU, serta grafis 2D dan 3D. Tiap kategori dinilai lalu dimasukkan dalam kalkulasi nilai keseluruhan.

Hasilnya? Smartphone berbasis prosesor Qualcomm Snapdragon 600 1,9 GHz ini mencetak nilai keseluruhan sebesar 21.089.

Angka itu lebih tinggi dibandingkan hasil benchmark Galaxy S III sebesar 16.301. Sebagai informasi, Galaxy S III versi Amerika Serikat menggunakan prosesor Qualcomm dual-core 1,5 GHz.

Benchmark Galaxy S4-2

Benchmark Galaxy S4-3

Galaxy S4 juga melewati Galaxy Note yang mencatat nilai keseluruhan sebesar 17,531 di benchmark Antutu.

Dengan skor 18.096, Google Nexus 4 yang dibekali prosesor quad-core 1,5 GHz juga berada di bawah flagship baru dari Samsung ini.

Di samping melakukan benchmark dengan Antutu, dilakukan pula pengujian level Brightness dari layar AMOLED 5 inci (1920×1080) milik Galaxy S4.

Ditemukan bahwa display Galaxy S4 relatif redup dengan tingkat kecerahan hanya 213 lux, dibandingkan 256 lux pada Galaxy S III. Galaxy Note II dan Nexus 4 masing-masing mencatat 240 lux dan 399 lux.

Galaxy S4 lebih unggul jika dibandingkan Nexus 4. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top