Samsung

Uji Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy A7 (2016) Dibanding Merk Lain

Gadget-Baru.com | Baru-baru ini telah dikabarkan Pabrikan Samsung mengulang produksi dari Samsung Galaxy A7 dan Galaxy A5 dengan kemempuan baru pada 2016, jadi mereka mengeluarkan dengan embel-embel 2016 dibelakangnya. Pada berita yang dilangsir dari phonerena.com terungkap bahwa kemampuan daya tahan baterai dari kedua smartphone ini mempunyai kemampuan lebih dari merk lain yang pernah dites.

Dengan spesifikasi yang premium keduanya bisa dipandang sebagai smarphone yang stylist dengan kemampuan yang canggih. Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016) : Layar 5.5 inch 1080 x 1920 pixels SuperAMOLED , CPU Octacore 1,6 Ghz , RAM 3 GB , Memori internal 16 GB , Kamera belakang 13MP + OIS, Kamera selfie 5MP dan Baterai 3.300 mAh serta fingerprint scanner.

Galaxy A5 (2016) generasi terbaru mengalami peningkatan dari sebelumnya berukuran 5 inci menjadi 5.2 inci. Selain itu, resolusi layarnya juga meningkat menjadi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta tetap memakai panel layar berteknologi Super Amoled Display. processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 yang merupakan pengembangan dari chipset Samsung Exynos 7 Octa 7580. Selain itu, didalamnya juga ada GPU Mali T720 MP2 dan Ram berkapasitas 2GB. Sementara untuk bagian memori, sudah disediakan memori internal sebesar 16GB dan opsi perluasan memakai microSD berkapasitas maksimum 128GB. Kamera belakang 13MP + OIS, Kamera selfie 5MP dan Baterai 2.900 mAh. serta fingerprint scanner.

Kedua Varain diatas tentunya menggunakan daya yang besar, tetapi ketika dilakukan testing ternyata mempunyai daya tahan baterai yang hampir sama. Untuk lebih jelasnya bisa kita lihat gambar tabelnya.

konsumsi baterai

Hasil test ini menggunakan software yang sama dijalankan pada semua smartphone tersebut dari hidup dengan kondisi baterai 100 persen  sampai akhirnya smartphone tersebut mati. Dari pengujian didapatkan hasil seperti diatas.

Dan untuk isi ulang baterai didapatkan data sebagai berikut:

isi ulang baterai

Hasil ini didapat dengan menggunakan charger asli yang didapatkan pada saat pembelian smartphone tersebut.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top