Samsung

Harga Samsung Galaxy A3 2016 di Indonesia Versi Terbaru

Samsung Galaxy A3 2016Gadget-Baru.com | Dengan kemampuan ekstra kuat akhirnya Samsung Galaxy A3  2016 sudah mulai muncul di perdagangan smartphone di Indonesia. Produk ini diklaim berbeda dengan versi pendahulunya. Untuk melihat perbedaan yang mencolok adalah pada pemakaian lapisan kaca pada sisi depan dan belakang. Chasing berbalut dengan logam yang dicetak sebagai frame sehingga terlihat mewah dan elegan. Pada desain layar produsen ini menaikkan ukuran menjadi 4.7 inci berteknoogi  Super Amoled Display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Dengan adanya penggunaan komponen yang cukup “wah” membuat harga resmi Samsung Galaxy A3 2016 di Indonesia menjadi lebih mahal. Produk ini  dibanderol dengan harga perdana sebesar Rp. 3.999.000. Harga tersebut jauh lebih mahal dibandingkan Galaxy A3 (2015) yang dipasarkan pertama kali di Indonesia sekitar Rp 3.3 Jutaan. Wah perbedaannya cukup signifikan.

Spesifikasi yang ditawarkan Samsung memang lebih menarik, sehingga wajar apabila harga resmi Samsung Galaxy A3 2016 lebih mahal. Soalnya sobat akan mendapatkan sebuah smartphone berbodi premium yang bagian depan dan belakangnya dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4, dan memiliki bentuk tipis dengan ketebalan 7.3 mm, serta bobotnya cuma 132 gram. Alhasil smartphone ini akan terasa nyaman dipegang.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy A3 (2016) telah memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka TouchWiz UI. Kemudian untuk dapur pacunya akan mengandalkan processor Quad Core 1.5 Ghz yang kabarnya ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan memiliki GPU Adreno 306. Selain itu, Samsung juga memberikan Ram sebesar 1.5GB dan media penyimpan internal 16GB yang bisa kita perluas melalui slot memori microSD berdaya tampung mencapai 128GB.

Sebagai pembanding, untuk Galaxy A3 (2015) hanya dibekali Ram 1GB dan processor Quad Core 1.2 Ghz, jadi otomatis performanya akan meningkat cukup signifikan, dan lebih powerfull ketika sobat deteknokers memakai Galaxy A3 (2016) untuk bermain game dan menjalankan aplikasi. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim dan sudah bisa kita pakai untuk mengakses jaringan 4G LTE. Tak hanya itu, Samsung juga menambahkan fitur NFC, Wi-Fi, Bluetooth v4.1, dan GPS (A-GPS, Glonass).

Dilansir dari halaman resmi Samsung Indonesia, spesifikasi Samsung Galaxy A3 2016 pada sektor suplai daya telah dilengkapi baterai berdaya 2.300 mah yang tak bisa kita lepas, namun memiliki ketahana mencapai 14 jam waktu bicara (3G), dan bisa kita pakai menikmati konten internet selama 13 Jam (4G). Kemudian untuk sektor kamera, sudaha disediakan kamera utama 13 Megapixel dengan aperture f/1.9, autofocus, dan led flash. Sedangkan untuk kamera sisi depan memiliki lensa 5 Megapixel dengan fitur Quick Launch.

Demikian informasi yang dirangkum dari berbagai sumber untuk dapat dijadikan acuan dalam pemilihan smartphone terbaru anda.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top