Samsung

Info Harga Samsung Galaxy J5 dan A5 Terbaru di Indonesia

samsung tipe Jdan AGadget-Baru.com | Untuk menguasai pasar smartphone semua vendor harus bekerja keras untuk membuat produk di semua harga dari yang murah sampai harga yang mahal untuk itu vendor Samsung berjuang pula membuat varian untuk kelas menengah dengan varian yang diberi label Samsung J5 dan  Samsung A5.

Harga Samsung Galaxy J5 dan harga Samsung Galaxy A5 dilepas terpaut dimana keduanya mengusung kelebihan tersendiri yang siap menggoda para pecinta gadget di Indonesia.

Samsung Galaxy J5 hadir di Indonesia pada September 2015 yang langsung disambut positif dan menjadi smartpone populer yang banyak diburu. Dengan harga terjangkau dikalangan menengah, Samsung Galaxy J5 menjadi primadona baru bahkan menyaingi kepopuleran saudaranya di seri Samsung Galaxy J5.

Layar

Untuk sektor layar baik Samsung J5 maupun Samsung A5 memiliki bentang layar seluas 5 inchi yang telah berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna yang cukup jernih dan dan cemerlang. Kedua smartphone Samsung harga menengah tersebut juga menawarkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 294 ppi yang cukup jernih. Sayangnya dengan harga lebih terjangkau, Samsung Galaxy J5 hadir tanpa bekalan lapisan anti gores dibanding Samsung Galaxy A5 yang dilengkapi layar anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Desain

Untuk desain dan penampilan dari Samsung Galaxy J5 vs Samsung Galaxy A5 berbeda signifikan. Harga Samsung J5 yang lebih murah membawa back cover berbahan plastik dalam dimensi 142.1 x 71.8 mm dengan ketebalan 7.9 mm serta memiliki bobot 146 gram. Sementara Samsung Galaxy A5 memiliki penampilan lebih elegan dengan bodi berbalut bahan logam dalam dimensi 139.3 x 69.7 mm lebih tipis berketebalan 6.7 mm dan juga lebih ringan dengan berat 123 gram saja. Samsung Galaxy J5 hadir dalam warna hitam, putih dan gold sementara Samsung A5 hadir dalam varian warna bervariasi.

Sistem Operasi (OS)

Dengan harga lebih terjangkau, Samsung J5 telah menawarkan sistem operasi terbaru Android OS v5.1 Lollipop dibandigkan dengan Samsung Galaxy A5 yang masih membawakan sistem operasi bawaan Android OS v4.4.4 KitKat. Namun Samsung J5 juga mendukung upgrade OS Lollipop v5.0.2 dimana dua smartphone harga menengah ini sama-sama dipermanis antarmuka TouchWiz UI.

Performa

Dapur pacu dalam Samsung Galaxy J5 vs Samsung Galaxy A5 sebanding dimana membawakan bekalan hardware dengan jenis sama. Samsung J5 dan Samsung A5 harga menengah sama-sama dipersenjai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 menawarkan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 serta didukung pengolah grafis Areno 306. Performa kedua smartphone ini sama tangguh dimana memiliki kemampuan komputasi 64 Bit. Namun di level harga berbeda, Samsung J5 dibekali RAM 1.5 GB sementara Smasung A5 lebih unggul berkat RAM 2 GB yang dimiliki.

Kamera

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy A5 sama-sama unggul dengan bekalan kamera utama 13 MP yang ditunjang dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga hasil bidkan kameranya cukup bening. Kamera utamanya mampu digunakan merekam video beresolusi 1080p@30fps. Untuk selfie, pengguna akan difasilitasi dengan kamera depa 5 MP baik pada Samsung galaxy J5 maupun Samsung Galaxy A5 dengan hasil bening. Namun hasil selfie Samsung J5 lebih optimal berkat hadirnya LED Flash menghadap depan dengan harga lebih terjangkau.

Konektivitas

Jaringan dan konektivitas dalam Samsung Galaxy J5 vs Samsung Galaxy A5 sama-sama menawarkan dukungan jaringan 4G LTE dengan kecepetan internet hingga LTE Cat4 150/50 Mbps serta dukungan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan browsing HSPA. Konektivitas Samsung J5 dan Smasung A5 juga didukung GPRS, EDGE, WI-FI, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi dan browser. Namun Samsung A5 unggul dengan dukungan fitur NFC yang tidak dimiliki Samsung A5.

Memori dan Baterai

Ruang penyimpanan yang ditawarkan Samsung Galaxy J5 di Indonesia adalah 8 GB untuk internalnya meskipun juga hadir dalam varian internal 16 GB dan perlusan memori via microSD hingga 128 GB. Sementara Samsung A5 memiliki kapasitas internal 16 GB dan kemampuan ekspansi microSD hingga 64 GB. Dan untuk kapasitas baterai, Samsung Galaxy J5 harga bersahabat unggul dengan daya 2600 mAh dibandingkan Samsung Galaxy A5 yang memiliki baterai berdaya 2300 mAh.

Silahkan dipilih mana yang terbaik bua anda.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top