Samsung

Samsung Galaxy S6 Edge Plus – Spesifikasi Canggih

Samsung Galaxy S6 Edge PlusGadget-baru.com | Tampilan unik, menarik dan begitu menawan dimiliki oleh tampilan display Samsung Galaxy S6 Edge Plus . Samsung Galaxy S6 Edge Plus hadir dengan paduan dimensi 142.1 x 70.1 mm serta body cukup tipis 7 mm dipadu berat body ckup ringan 132 gram. Samsung Galaxy S6 Edge hadir dalam balutan casing bervariasi White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald.

Samsung Galaxy S6 Edge+” dari namanya, sudah terlihat bahwa perangat ini merupakan versi jumbo dari Galaxy S6 Reguler yang memiliki layar melengkung 2 sisi berukuran 5.1 inchi. Berbeda dengan pendahulunya, kali ini Galaxy S6 Edge Plus akan membawa layar lengkung (Curved edge screen) setara Galaxy Note 5 yaitu 5.67 inchi atau lebih tepatnya 5.7 inchi. Selain ukuran layar yang diperbesar, Samsung juga meningkatkan ukuran Ram menjadi 4 GB dengan membawa Ram bertipe LPDDR4.

Peforma Galaxy S6 Edge Plus terbukti lebih cepat, dengan skor antutu mencapai 68 Ribu. Jadi jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol lebih mahal dari pendahulunya. Bahkan kabarnya ponsel ini akan dipasarkan diatas 12 Juta Rupiah, seperti yang Samsung lakukan saat merilis Galaxy S6 Edge pertama kali kepasaran.

Warna-warni menawan Samsung Galaxy S6 Edge akan membuat pengguna bisa memilih smartphone sesuai warna favorit. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki banyak fitur menarik seperti Fingerprint sensor yang sudah mendaatkan sertifikat dari PayPal dan Samsung Pay yang mendukung sertifikasi Visa & MasterCard.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki bentang layar masih sama dengan Samsung Galaxy S6 yakni seluas 5.1 inches beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat ~577 ppi pixel density. Perpaduan ideal antara luas layar Samsung Galaxy S6 Edge dengan hasil kerapatan layar akan membuat tampilan layar terlihat begitu jelas serta detail.

Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Dukungan teknologi layar Super AMOLED tersebut akan membuat layar Samsung Galaxy S6 Edge tetap dapat bekerja maksimal, meskipun sedang berada dibawah sinar matahari. Samsung Galaxy S6 Edge sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dengan TouchWiz UI dan Curved edge screen untuk melindungi layar dari goresan.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Kartu Sim Single Sim (Nano-SIM)
Ukuran (P x L x T) 154.4 x 75.8 x 6.9 mm
Berat 153 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Curved edge screen 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal 32/64 GB
Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Exynos 7420, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP80
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, NFC, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR
Kamera Depan 5 MP, 1440p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor, Curved edge screen, Samsung Pay

Selain kapasitas Ram meningkat, dan ukuran layar yang diperbesar. Samsung juga meningkatkan kapasitas baterai menjadi 3.000 Mah dengan mengadopsi baterai bertipe Non-removable Li-Ion. Itu artinya, baterai Galaxy S6 Edge Plus kembali tidak bisa kita copot. Padahal banyak fans Samsung yang mengharapkan versi jumbo Galaxy S6 Edge kembali mengadopsi teknologi yang sama dengan Galaxy S5, dimana tersedia memori ekternal dan baterainya bisa dicopot. Namun harapan tersebut langsung sirna setelah Galaxy S6 Edge+ dirilis resmi tanpa membawa baterai yang bisa dicopot.

Untungnya Samsung menyediakan fitur pengisian baterai cepat yang ditambah teknologi pengisian baterai nirkabel Wireless charging, sehingga bisa menutupi kelemahan pada sektor baterai. Selain itu, daya tahan baterainya pasti akan meningkat karena ukuran baterainya lebih besar, dibandingkan Galaxy S6 Edge versi mini yang memiliki baterai 2.600 mAh. Tentu dengan baterai lebih besar, kita bisa lebih nyaman menikmati beragam konten multimedia pada layar lengkung Galaxy S6 Edge+, jadi tak akan sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang sangat mahal.

Kelebihan Galaxy S6 Edge+ Kekurangan Galaxy S6 Edge+
  • Desain premium yang lebih tipis dan memakai body metal berlapis kaca
  • Memiliki layar lengkung beresolusi Quad HD
  • Dilengkapi Ram 4GB LPDDR dan processor Octa Core Exynos 7420
  • Mendukung jaringan 4G LTE LTE tercanggih
  • Dilengkapi teknologi pemindai sidik jari
  • Kamera canggih dengan aperture F/1.9 dan OIS
  • Mendukung pengisian wireless charging
  • Tidak dilengkapi memori ekternal
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol sangat mahal
  • Belum mendukung fitur dual sim

Tidak hanya untuk mengambil foto saja, kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge +  juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama beresolusi tinggi, kamera depan Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki resolusi besar yakni 5 MP. Kamera beresolusi besar tersebut akan memanjakan pegguna saat beraktifitas video call atau saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

Untuk menyimpan semua data-data pengguna dalam ponsel Samsung Galaxy S6 Edge + maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali memori internal dengan kapasitas bervariasi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki memori internal seluas 32 GB / 64 GB / 128 GB. Samsung Galaxy S6 Edge + telah dibekali memori internal dengan kapasitas besar, namun Samsung Galaxy S6 Edgemasih belum didukung memori eksternal. Hal ini yang menjadi salah satu kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge. Meski demikian Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali OneDrive dengan kapasitas simpan data hingga 115 GB dalam cloud storage. Memori yang yang sangat luas dan ini juga menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali slot sim jenis Nano dengan didukung jaringan 2G GSM yang akan memperlancar para pengguna dalam berkomunikasi. Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk kemudahan mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain ituSamsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringa data GPS serta EDGE yang berfungi untuk mengakses internet saat pengguna berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G mapun jaringan 4G.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top