Samsung

Teknologi Procesor 10 nm dikembangkan Samsung

gadgetgan

gadgetgan

Gadget-baru.com | Teknologi Processor super mini sudah dikuasai oleh pabrikan samsung, pabrikan Samsung  ingin menghadirkan desain arsitektur terbaru, yang didesain dengan manufaktur 10 nano meter (nm) pada akhir 2016. Sangat Fantastic, nantinya akan dibuat Ponsel Pintar yang ringan dan slim.

Teknologi yang akan dijejalkan kedalam prosesor ini nantinya adalah teknologi dari Fin Shaped Field Effect Transistor (FinFET). Teknologi ini ternyata sudah pernah dihadirkan pada tipe prosesor sebelumnya yakni pada Exynos 7420.

Desain pertama dari Samsung memang masih mengusung desain manufaktur 14nm. Kabar kehadiran prosesor terbaru ini semakin diperkuat dengan pengenalan teknologi terbaru Samsung pada acara International Solid-State Circuits Conference (ISSCC) di San Fransisco.

Dalam prosesor terbaru ini kabarnya juga akan membawa teknologi lapisan prosesor baru ‘wafer’ dengan desain 300 milimeter (mm). Sementara itu banyak pihak juga berspekulasi jika pengenalan teknologi wafer 300 mm di ajang ISSCC 2015 menjadi pertanda jika Samsung sudah berhasil mengembangkan manufaktur prosesor 10nm terbarunya.

Dengan kehadiran prosesor ini nantinya akan membuat beberapa vendor smartphone yang menggunakan prosesor ini akan mampu membuat smartphone dengan desain yang lebih kecil.

Wah tak terbayangkan, semakin hari Teknologi semakin berkembang. Samsung berusaha menampilkan tekologi terbaiknya. Bagaimana Kabar Tiongkok, pabrikan yang ada di daratan dengan penduduk yang padat ini, mungkin sedang berjuang pula untuk menghadirkan teknologi super mini pula, Tunggu saja kabar terbarunya.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top