Android

Rumor Samsung Bakal Pakai Teknologi Wireless Charging Pada Galaxy S6

Selain pakai Teknologi Wireless Charging, Galaxy S6 juga dipersenjatai prosesor 64 bit Snapdragon 810

ponsel Samsung

Samsung diisukan bakal melakukan perubahan radikal pada Galaxy S6. Setelah sebelumnya disebut mengusung bentuk layar yang mirip dengan Galaxy Note Edge, Galaxy S6 kini digosipkan akan dibekali teknologi wireless charging.

Ya, teknologi wireless charging resonansi magnetik ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Hanya saja, kala itu baru digunakan pada perangkat televisi milik Sony dan aksesoris komputasi Mac milik Apple. Dengan adanya kabar ini, maka Samsung Galaxy S6 akan jadi ponsel pintar pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Seperti dilansir oleh Tech Radar, Rabu (21/1/2015), kabar mengenai wireless charging itu datang dari sebuah situs bernama Patently Apple. Dalam situs tersebut dikatakan jika Samsung telah menggarap teknologi itu sejak tahun 2013 lalu.

Teknologi charger resonansi magnetik ini memungkinkan melakukan pengisian daya dengan cara mentransfer energi elektromagnetik dari perangkat charger ke ponsel tanpa menggunakan kabel. Tak hanya membeberkan mengenai wireless charging, situs tersebut juga membeberkan beberapa bocoran daftar spesifikasi dari Galaxy S6.

Dalam situs tersebut tertulis jika perangkat dengan bentang layar 5,5 inch QHD (2560×1440 pixel) itu dikabarkan bakal dijejali dengan prosesor 64 bit Snapdragon 810. Samsung juga dikabarkan akan menanamkan RAM sebesar 4 GB pada ponsel flagship-nya tersebut.

Menariknya, ponsel yang diperkirakan akan rilis di ajang Mobile Word Congress (MWC) 2015 pada bulan Maret mendatang juga disebutkan akan punya dua varian. Adapun perbedaannya terletak di teknologi layarnya, dimana salah satunya dikatakan bakal mengusung teknologi layar seperti yang telah digunakan pada Galaxy Note Edge.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top