Samsung

Samsung Persiapkan Tablet Layar Lengkung

Rumornya Samsung bakal hadirkan pada awal tahun 2014

Galaxy Round tidak akan menjadi satu-satunya produk Samsung yang mengadopsi layar fleksibel. Setelah smartphone, vendor asal Korea Selatan ini juga berencana membenamkan layar lengkung di tablet.

Malahan, tablet tersebut tidak akan hadir dengan layar yang melengkung saja, namun dengan ukuran yang semakin besar, yakni 12 sampai 13 inch.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (5/12/2013), tablet yang bisa ditekuk ini diyakini sudah mulai memasuki produksi massal akhir bulan ini. Diharapkan pada awal 2014, produk ini sudah mulai menjajal pasar.

Spekulasi ini berkembang lantaran Samsung diketahui punya rencana untuk mengadopsi layar sentuh khusus pada tabletnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah menguji coba sejumlah jenis layar dan pengujian dijadwalkan rampung dalam beberapa pekan lagi.

Jenis layar yang akan digunakan Samsung kali ini memiliki resistensi permukaan yang rendah. Karenanya, layar bisa ditekuk-tekuk dengan mudah dan potensial dijadikan display fleksibel untuk di tablet.

Soal biaya produksi, jenis layar seperti ini rupanya lebih murah. Keuntungan lainnya, layar tersebut memungkinkan Samsung menghadirkan dukungan stylus lebih baik tanpa perlu digitizer khusus untuk menerjemahkan gerakan stylus.

Sumber informasi lain menyebutkan, Samsung juga akan menyajikan display AMOLED untuk salah satu seri tabletnya. Namun sejauh ini, Samsung tidak memberikan konfirmasi apapun. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top