LG

Info Harga Serta Kelebihan dan Kekurangan LG G6 yang Support Netflix HDR Video

LG G6Gadget-Baru.com | Baru-baru ini dikabarkan tentang  kelebihan dari layar “super panjang” LG G6, hal ini terungkap setelah CEO Netflix Reed Hastings mengumumkan bahwa layanan streaming video tersebut akan support kualitas HDR video, mereka mengungkap bahwa smartphone pertama yang akan disupport adalah LG G6. Penguna bisa streaming dengan kualitas ini selama 30 jam sebulan.

Sebelumnya, layar rasio 18: 9 yang tak biasa dari LG G6 memang memungkinkan untuk menonton acara dan video dengan layar penuh. Sekarang kita tahu bahwa LG G6 akan mendapatkan dukungan dari HDR juga. Maka, tak salah bila LG G6 memang sangat recommended untuk layanan entertainment seperti menonton film dan video. Selanjutnya perangkat smartphone yang akan support layanan ini adalah Samsung Galaxy S8 disusul perangkat lain yang telah mendukung layar HDR. Tentu saja, Indonesia belum kebagian layanan HDR ini. Disaat layanan streaming video sedang booming di luar sana, kedepan Indonesia pun masih menjadi pasar potensial untuk layanan ini. Terbukti, kini banyak layanan kemudahan, dan banyak pilihan layanan streaming video di Indonesia selain Netflix seperti Genflix, Hooq, juga iFlix.

LG G6 hingga cukup pede bersaing head to head dengan Samsung Galaxy S8 ? LG G6 membawa layar 5.7 inchi beresolusi 2K/ Quad HD, dengan resolusi layar yang sangat tinggi ini jelas kualitas gambar yang dihasilkan LG G6 akan sangat jernih, tajam dan natural. Beberapa teknologi canggih seperti IP67 ( tahan air ) dan fingerprint sensor juga kemungkinan besar akan disematkan pada smartphone ini.

Drai sisi software LG G6 sudah menjalankan versi terbaru Android v 7.0 Nougat yang dibekali dengan sederet fitur terbaru Google. Sementara hardwarenya juga sangat tangguh dengan Chipset Snapdragon 821, RAM 6GB dan memori internal 64/128GB. Meskipun Chipset ini bukan yang terbaik daari Snapdragon, LG menjanjikan performa yang tangguh untuk smartphone flagship terbarunya ini.

Kemampuan kamera LG G6 juga cukup special dengan kamera utama beresolusi Dual 16 MP + 16 MP lengkap dengan OIS, Autofokus dan LED flash yang tentunya sudah support video 4K / Ultra HD. Sementara bagian depan akan mengandalkan kamera beresolusi 12MP denga lensa bertipe wide angle yang sangat cocok untuk foto selfie

Kelebihan LG G6

a. Desain premium dengan balutan material metal berkualitas membuatnya menjadi daya tarik tersendiri.

b. Telah mendukung kemampuan Dual-SIM Standby. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot harus gunta-ganti kartu lagi.

c. OS yang digunakan pun sudah sangat keren, yakni OS Android Nougat 7.0 yang mana OS tersebut masih dikatakan terbaru pada saat ini.

d. Telah support jaringan 4G LTE membuat kegiatan surfing di internet akan lebih cepat tanpa kendala apapun.

e. Telah dilengkapi dengan sebuah LED Notifikasi.

f. Menggunakan RAM 6 GB yang sanat cukup untuk melakukan kegiatan multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa kendala apapun.

g. Slot microSD mampu mencapai kapasitas hingga 256 GB, tentu saja sangatlah besar dan dapat menyimpan banyak sekali file atau data lainnya.

h. Memiliki layar dengan bentang 5.7 inch yang sangatlah enak saat digunakan untuk menonton video.

i. Resolusi layar Full HD, sehingga dapat membuat tampilan layar lebih jernih lagi dibandingkan smartphone biasanya.

j. Menggunakan panel layar IPS LCD, sehingga mampu menciptakan kontras warna yang sangat terang.

k. Menggunakan dual kamera utama yang sama-sama beresolusi 16 MP. Sehingga, kamu dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dari biasanya.

l. Telah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kekurangan LG G6

a. Kamera depan belum support LED-Flash. Sehingga akan menjadi kendala pada saat memotret pada ruangan gelap.

b. Baterai tidak dapat dilepas karena menggunakan baterai tanam (non-removable).

Itulah kelebihan dan kekurangannya. Untuk harga perdana yang dibandrol untuk smartphone ini cukup merogoh kantong yang besar, namun kamu akan diberikan sebuah spesifikasi yang sangat handal, yakni sekitar Rp. 8 juta.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top