LG

LG G Pad II 8.3 LTE, Tablet 4G Berteknologi Stylus Pen

LG G Pad II 8.0 LTEGadget-Baru.com | LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Dalam kesempatan ini perusahaan mengeluarkan Tablet LG G Pad 8.3 yang berukuran 8 inchi selain untuk menantang dominasi Samsung di pasar tablet juga diharapkan dapat mendongkrak performa LG di pasar tablet. Ditenagai chipset Snapdragon 600 dengan prosesor quad-core 1.7GHz, LG G Pad 8.3 ini dilengkapi dengan dengan Android 4.2.2.

Spesifikasi yang diusung LG G Pad II 8.3 telah dibekali processor berkecepatan Octa Core yang dipadukan Ram berukuran 2GB, sehingga peformanya jauh lebih cepat dibandingkan Galaxy Tab A With S-Pen yang mengandalkan processor Quad Core dengan besaran Ram yang sama. Menariknya lagi, tablet ini juga dibekali konektivitas 4G LTE dengan kecepatan akses sangat cepat, sehingga pengguna bisa mengakses beragam konten online pada layar 8.3 inci dengan nyaman.

Spesifikasi LG G Pad II 8.3 LTE

Kartu Sim Single Sim
Ukuran 216.8 x 126.5 x 8.8 mm / 366 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Utama 8.3 inches, 1200 x 1920 pixels (~273 ppi pixel density)
Memori Internal 64GB, microSD, up to 200 GB
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, Video 1080P@30fps
Kamera Depan 2 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4800 mAh
Fitur Stylus

Produk ini diklaim LG adalah satu-satunya tablet yang memiliki ukuran 8 inchi. Dari sisi luar fisiknya spesifikasi LG G Pad 8.3 ini tampak minimalis dengan kesan sylish dan trendy untuk menunjukkan bahwa tablet ini adalah tablet kelas premium. Seperti pada penampakan tablet pada umumnya, bebentuk persegi panjang dengan display layar yang hampir memenuhi sisi-sisi ponsel. Dengan dimensi 216.8 x 126.5 x 8.3 mm tablet ini menjadi tablet yang tidak terlalu besar sehingga mudah untuk digunakan dalam mobilitas. LG G Pad 8.3 yang super tipis ini juga mudah untuk digenggam dengan nyaman dan tidak terlampau berat karena hanya memiliki berat 338 gram. Dari sisi display sendiri menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna dengan detail kejernihan gambar yang tinggi. Ukuran layar 8 inci pada spesifikasi LG G Pad 8.3 hampir full memenuhi bodi desain dengan kerapatan 1200 x 1920 pixel dengan tingkat kedalaman warna mencapai 273 ppi pixel density.

Desain tablet ini lebih baik dibandingkan seri LG G Pad II 8.0. Pasalnya LG membalutya dengan warna coklat berpadu dengan warna emas yang membuatnya tampak lebih premium. Selain itu, bodi tablet ini juga dibuat sangat tipis, yakni memiliki ketebalan 8.8 mm dari keseluruhan bodi berdimensi 216.8 x 126.5 x 8.8 mm. Sementara untuk meningkatkan kenyaman saat mengoperasikan tablet ini, LG membuatnya dengan berat 366 gram, dan memberikan sebuah stylus-pen pada paket penjualan tablet ini.

Stylus Pen tersebut siap mengoperasikan semua fitur yang tersimpan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Lalu untuk memberikan performa secara maksimal, LG mengoptimalkan performa tablet ini dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang didalamnya sudah tersedia 8 inti processor yang terbagi dalam 2 inti utama, yaitu berkecepatan ( Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Kemudian untuk sektor pengolahan grafisnya, sudah ada GPU Adreno 405 yang siap mengoptimalkan kinerja game HD yang sobat mainkan.

Harga LG G Pad 8.3

Itulah yang dapat Begawei sampaikan mengenai tablet 8.3 inci dari LG ini. Nah tentunya anda penasaran dengan harga LG G Pad 8.3 terbaru.

LG G Pad II 8.3 dibanderol cukup mahal. Pasalnya tablet ini dilengkapi Ram 2GB yang mampu menghasilkan performa mulitasking lebih lancar dan kinerja gaming lebih mulus. Lalu pada bagian memori penyimpanan, LG memberikan media penyimpanan internal seluas 16GB, dan didukung memori ekternal hingga 200GB, jadi tak ada lagi masalah kehabisan memori saat sobat memakai tablet ini. Menariknya lagi, untuk suplai dayanya telah didukung baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 4800 mAh.

Berlanjut ke sektor fotografi, tablet ini dibekali kamera utama berlensa 8 Megapixel dilengkapi fitur autofocus. Namun sayangnya kita tak akan menjumpai adanya LED Flash pada tablet ini, karena notabennya tablet Android bukanlah perangkat untuk berfoto selfie, melainkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan produktivitas, dan hiburan. Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa berkekuatan 2 Megapixel yang bisa sobat manfaatkan untuk berkomunikasi via video call, yang nantinya akan dimaksimalkan oleh jaringan 4G LTE.

Akses internet 4G LTE memungkinan sobat ulashape untuk memakai fitur Video Call dengan lebih lancar, tanpa perlu mengalami hambatan koneksi. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkan konektvitas Wi-Fi yang telah dimaksimalkan oleh teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual-band. Di sisi lainnya, tablet ini juga dibekali fitur DLNA, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS yang diperkuat teknologi A-GPS dan Glonass. Namun sayangnya untuk port USBnya, belum mengadopsi teknologi USB Type-C.

Cukup disayangkan tablet ini belum memiliki port USB Type-C, padahal harga LG G Pad II 8.3 LTE kemungkinan akan jauh lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi MiPad 2 yang telah mendukung teknologi tersebut. Yah, meskipun nantinya harga LG G Pad II 8.3 harus ditebus denga banderol cukup mahal, namun tablet ini tetap menarik untuk dimiliki. Pasalnya LG memberikan spesifikasi hardware sangat powerfull, dan didukung stylus pen yang membuat sobat bisa lebih mudah mengoperasikan tablet Android berlayar 8.3 inci tersebut.

Kelebihan LG G Pad II 8.3 LTE Kekurangan LG G Pad II 8.3 LTE
  • Desain keren, dan dilengkapi layar 8.3 inci beresolusi besar
  • Didukung processor Octa Core 64-Bit serta Ram 2GB
  • Kapasitas baterai cukup besar
  • Sudah support jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi teknologi Stylus-Pen canggih
  • Harga LG G Pad II 8.3 LTE akan dibanderol cukup mahal
  • Tidak ada LED Flash, dan kamera depan cuma 2 MP
  • Belum support USB Type-C
  • Tidak dilapisi pelindung anti gores

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top