Laptop

Komputer mini Entroware Aura – Smart dengan OS Ubuntu Mate 15.04

infonet

infonet

Gadget-baru.com | Komputer mini Entroware Aura, Sebuah komputer kompak yang mempunyaisistem operasi Ubuntu MATE 15.04, Komputer mini  ini tersedia dalam satu varian saja.  Dengan menggunakan prosesor Intel Core i3-5010U dual-core generasi Broadwell , Procesor ini sanggup melesat dengan  kecepatan 2,1GHz,  Jika dikawinkan Card grafis terintegrasi Intel HD Graphics menghasilkan Komputer yang kompak dan luar biasa. Komputer mini Entroware Aura ini didukung memori RAM sebesar 4GB DDR3 dengan kecepatan 1600MHz. Kerja sama yang kuat dari ketiganya kemampuan yang dihasilkan cukup tinggi untuk sebuah komputer mini.

Martin Wimpress, pemimpin proyek Ubuntu MATE menyatakan:

“Saya tidak bisa menggambarkan betapa bangganya aku pada masyarakat bahwa Ubuntu MATE telah mencapai sedemikian waktu singkat. Saya juga sangat berterima kasih kepada Entroware atas dukungan mereka telah menunjukkan proyek Ubuntu MATE,” kata Martin Wimpress, pemimpin proyek Ubuntu MATE, seperti yang dilansir dari Softpedia (28/05/2015).”

Untuk kinerja, komputer mini ini memiliki kemampuan yang tergolong tinggi untuk ukuran sebuah komputer mini. Sehingga banderol harganya pun cukup fantastis. Di pasaran Eropa sendiri, komputer mini Entroware Aura ini dibanderol dengan harga 514 euro atau sekitar Rp 7.3 jutaan.

Dukungan konektivitas komputer mini ini juga tergolong lengkap, yakni meliputi 4 port USB 3.0, mini DisplayPort, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Sehingga kebutuhan seperti layaknya komputer desktop sudah tersedia di komputer mini ini.

Penggunaan sistem operasi ini karena sistem operasi ini memang sangat ringan dan berjalan dengan sangat smooth dan cepat. Sehingga ketika diaplikasikan dengan komputer mini ini maka kinerjanya dijamin akan semakin cepat dan ringan.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top