General

Firefox OS Siap Saingi Android

ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire adalah ponsel yang pakai Firefox OS

ZTE Open dan Alcatel One Touch FirePerjalanan panjang Mozilla dalam mengembangkan sistem operasi mobile Firefox OS akhirnya berbuah manis. Ponsel pintar yang berjalan dengan Firefox OS siap dipasarkan.

Mozilla mengumumkan lewat blog resmi, Senin (1/7/2013), bahwa dua ponsel yang berjalan dengan Firefox OS, yakni ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire, siap dikirimkan ke pasar. Namun, produk itu saat ini hanya terbatas di beberapa negara.

Salah satu negara yang menjadi target pemasaran tersebut adalah Spanyol. Ini karena di negara tersebut, Mozilla bermitra dengan operator seluler Telefonica yang siap menjual ZTE Open seharga 69 euro (sekitar Rp 900.000) untuk pelanggan seluler prabayar.

Setelah itu, Mozilla dan mitra pembuat ponsel akan memasarkan produknya ke Amerika Latin, Eropa Tengah, Eropa Timur, dan secepatnya akan masuk Asia.

Selain ZTE dan Alcatel, Huawei dan LG telah berkomitmen mendukung Firefox OS. Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, juga membuat ponsel Firefox OS pada awal 2014.

Mozilla tentu berharap Firefox OS dapat menandingi kedigdayaan Android yang begitu mapan. Untuk tahap awal, Mozilla telebih dahulu menjual perangkat dengan harga murah. Harapannya, mereka bisa merebut pangsa pasar ponsel terjangkau berbasis Android, Windows Phone dan Nokia Asha.

ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire adalah ponsel yang pakai Firefox OS. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top