General

Intex Aqua S3 dan Spesifikasi, Ponsel Android Nougat Satu Jutaan Koneksi 4G LTE

Gadgetekno.com | Perangkat smartphone Intex Aqua S3 ini hadir dengan dilengkapi oleh fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan slot Micro dan Nano SIM. Bukan hanya itu saja, di dalamnya juga telah dibekali oleh jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE dimana menawarkan akses internet kencang dan cepat dalam dukungan koneksi GPRS-EDGE hingga HSPA Plus. Bahkan pengguna juga akan dimanjakan dengan kemampuan internet berkecepatan tinggi dalam speed LTE Cat4 150/50 Mbps serta dukungan teknologi VoLTE untuk kualitas panggilan suara bening. Sejumlah konektivitas juga disematkan dalam perangkat Intex Aqua S3 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth hingga fitur port microUSB.

Sementara untuk bentang layar yang ditawarkan oleh ponsel Intex Aqua S3 ini sendiri memiliki layar yang cukup lapang dengan diagonal layar seluas 5.0 inchi. Layarnya telah mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen yang terbilang cukup cemerlang serta memiliki kedalaman warna hingga 16.7 juta warna. Sementara untuk resolusi layar ponsel Intex Aqua S3 ini sendiri menawarkan kualitas HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan 294 ppi per inchinya sehingga mampu menyajikan kualitas gambar cukup tajam. Bukan hanya itu saja permukaan layarnya juga telah dibekali kemampuan multouch hingga dua titik sentuh serta dibekali oleh lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass.

Selanjutnya mengupas desain yang dimiliki oleh ponsel Intex Aqua S3 dengan label harga murah meriah hanya satu jutaan ini. Bodinya mengusung material berkualitas dengan varian warna emas yang mampu menampilkan kesan stylish dan modis. Apalagi keempat sudutnya didesain membulat dengan ditunjang tiga tombol kapasitif dibagian bawah layarnya. Dimensi Intex Aqua S3 ini sendiri mencapai 146.6 x 73 mm serta memiliki ketebalan bodi hingga 9.8 mm. Sementara untuk bobot Intex Aqua S3 ini sendiri mencapai 165 gram yang masih terasa nyaman dalam satu genggaman tangan.

Berlanjut pada bekalan spesifikasi Intex Aqua S3 pada dapur pacu yang disematkan sebagai ponsel entry level murah meriah. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Spreadtrum SC9832A dengan usungan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang memang responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang memang cukup mumpuni apalagi telah disokong RAM 2 GB. Tentunya kegiatan multitasking dan komputasi serta pemrosesan aplikasi dan game berat mampu dilahap dengan cepat. Dan untuk kualitas grafis Intex Aqua S3 ini sendiri ditunjang oleh GPU Mali-T720 MP2 (512 MHz) yang memiliki kualitas mulus.

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam smartphone Intex Aqua S3 ini sendiri menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka khas Intex. Namun sayangnya Intex Aqua S3 tidak dibekali dengan sensor fingerprint pada bodinya yang membuat perangkat ini kalah telak jika hadir di Indonesia dan bersaing dengan sejumlah ponsel fingerprint dari Evercoss maupun Xiaomi.

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera untuk kebutuhan jepret menjepret pengguna yang hobi foto. Di balik bodinya telah bercokol kamera utama dengan resolusi 8 MP. Kamera utamanya tersebut telah dibekali oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus serta dukungan fitur Slow Motion Video dengan bukaan lensa f/2.0 Aperture. Selain itu kamera utamanya juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps yang memang cemerlang dan menjanjikan. Sejumlah fitur keren juga dibekalkan pada kamera Intex Aqua S3seperti Gesture Shot, HDR hingga Low Light Mode.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, kamera depan yang disematkan pada ponsel Intex Aqua S3 ini sendiri memiliki resolusi 5 MP. Hasil jepretannya pun begitu bening bahkan cerah lantaran telah dilengkapi oleg Flash kamera menghadap kedepan. Tentu pengguna akan lebih leluasa dalam berselfie bahkan saat malam hari sekalipun. Kamera depan Intex Aqua S3 ini juga dapat dmanfaatkan untuk video call, video chatt dan merekam video selfie.

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam ponsel Intex Aqua S3 ini sendiri disokong oleh memori internal yang lumayan besar. Terdapat kapasitas internal 16 GB yang dapat anda jadikan ruang penyimpanan untuk file bawaan sistem operasi, file multimedia hingga unduhan aplikasi atau game. Pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB pada slot yang telah disediakan.

Semua pemrosesan dan multitasking yang dijalankan dalam smartphone Intex Aqua S3 ini sendiri ditenagai oleh baterai Li-Ion. Baterai yang diterapkan memiliki daya 2450 mAh dimana mampu siaga mencapai 100 jam lamanya serta telah didukung oleh fitur Quick charge.

Harga Intex Aqua S3

Harga Intex Aqua S3 Baru : Rp 1.2 jutaan

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top