General

Smartphone Bezel-less Meizu Akankah Pesaing Berat Xiaomi Mi Mix?

Meizu Pro 7Gadget-Baru.com| Produk baru Xiaomi pada akhir tahun ini  berhasil membuat gempar publik dengan meluncurkan smartphone edgeless Mi Mix, desain dari  poerangkat terbaru ini diklaim memiliki bezel super tipis. Sebagian orang akan mengira jika smartphone tersebut merupakan smartphone tanpa bezel karena bezelnya hampir tak terlihat. Dengan keberhasilan ini membuat vendor lain tak mau ketinggalan dan Xiaomi tidak akan sendirian dalam memiliki smartphone bezel-less karena, menyusul brand Meizu juga punya mengumumkan akan menjadi rival dalam desain ini.

Jika Desain dari Xiaomi Mi Mix menggunakan rasio layar ke bodi sebesar 84,16%, pesaing baru Meizu bakal meluncurkan smartphone edgeless miliknya dengan rasio screen-to-body mencapai 100%. Perusahaan asal Tiongkok ini bakal memanfaatkan sensor ultrasonik milik Qualcomm yang akan ditanamkan di bawah kaca layar.

Dari berita  yang beredar baru-baru ini di Weibo, smartphone tanpa bezel ini bakal memiliki nama Meizu Pro 7. Ya, tampaknya Meizu tidak ingin membuat seri baru lagi untuk smartphone tanpa bezel ini. Pada bocoran foto memperlihatkan adanya dua varian, yakni varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB yang bakal dibanderol Rp5,3 jutaan dan model RAM 6GB dengan ROM 128GB yang bakal dibanderol Rp6 jutaan.

Meizu Pro 7 sendiri bakal mengusung panel layar AMOLED seluas 5,62 inci dan memiliki resolusi 1080×2160 piksel. Ya, resolusi tersebut memang tidak biasa mengingat rasio layar ke bodi sangat tipis sekali. Tak hanya tipis di bagian sisi, Meizu juga membuat ketebalan smartphone ini menjadi sangat minim, yakni hanya 6,5 mm saja.

Tak ketinggalan smartphone ini juga bakal dilengkapi teknologi pengisian daya mCharge 4.0 yang dapat mengisi ulang baterai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 40 menit. Selain itu, Meizu Pro 7 juga bakal mengusung kamera depan beresolusi 8MP.

Namun yang perlu dicatat bahwa ini masih menjadi sebuah rumor yang belum bisa dipasitkan kebenarannya. Menurut kabar yang beredar, perusahaan bakal meluncurkan smartphone ini pada tanggal 24 Desember nanti yang akan bertepatan dengan libur akhir tahun.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top