General

Google Pixel dan Pixel XL Telah Diluncurkan

Google pixelGadget-Baru.com | Beberapa waktu yang lalu  munculah beragam berita tentang peluncuran smartphone pengganti Nexus, dan kini akhirnya Google memenuhi janjinya dengan  mengumumkan keberadaan smartphone tersebut. Pada berita yang telah ada sebelumnya, smartphone pengganti tersebut bernama Google Pixel. Smartphone yang disiapkan sebagai pengganti Nexus ini datang dengan kesan lebih premium dan lebih kuat. Mengacu dari berita yang ada, Perusahaan yang bernaung dibawah Google memperkenalkan dua model smartphone terbaru miliknya tanggal 4 Oktober kemarin, yakni Google Pixel dan Pixel XL.

Meski telah banyak bocoran yang mengungkapkan spesifikasi kedua smartphone ini, Google juga mengkonfirmasi bocoran yang sebelumnya beredar. Keduanya memiliki banyak sekali persamaan, hanya beberapa spesifikasi yang membedakan keduanya. Seperti namanya, Google Pixel XL merupakan varian dengan layar lebih lebar, yakni 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Sementara Pixel hanya memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD. Kedua layar smartphone telah dilapisi oleh Gorilla Glass yang terkenal sangat kuat. Sementara untuk desain, kali ini Google yang berperan dalam merancang kedua smartphone ini. Baik Pixel maupun Pixel XL, Keduanya terlihat sangat identik, karena hanya ukuran yang membedakan kedua smartphone flagship ini. Keduanya mengusung bodi yang terbuat dari aluminium dan dipoles dengan kaca di sisi belakang bagian atas. Selain itu, logo Google juga terlihat jelas di bagian belakang.

Namun perlu diketahui bahwa duo Google Pixel ini diproduksi oleh HTC, tetapi tidak terdapat brand perusahaan di kedua ponsel ini. Keduanya hadir dalam pilihan tiga warna, yakni Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Sayangnya, khusus untuk pilihan biru akan hanya tersedia di pasar Amerika Serikat. Bergeser ke bagian dapur pacu, Google Pixel dan Pixel XL mengusung chipset powerfull Snapdragon 821 dengan 4GB RAM. Sedangkan untuk media penyimpanan internal ada dua varian untuk kedua perangkat ini, yakni 32GB dan 128GB ROM. Selain itu, Google juga menawarkan penyimpanan awan atau cloud storage unlimited via Google Photo. Selain hardware yang mumpuni, duo Pixel ini juga membawa kamera yang berkelas. Google telah menggunakan sensor 1.55um piksel 12.3MP untuk kamera utama dengan aperture f/2.0. Perusahaan ini mengklaim jika ponsel ini memiliki salah satu kecepatan rana tercepat dari semua ponsel yang ada di pasaran dan dengan HDR+ yang diaktifkan sebagai fitur bawaaan.

Hebatnya, kedua ponsel Google Pixel ini memiliki skor 89 dari DxOMark, yang merupakan nilai tertinggi untuk kamera smartphone sampai saat ini. Kamera ponsel ini juga dapat merekam video dengan resolusi 4K dan video 1080p serta dengan penyimpanan cloud gratis tanpa batas. Sayangnya kapasitas baterai tidak mengesankan. Google Pixel hanya memiliki baterai 2770mAh sedangkan Pixel XL hadir dengan baterai 3450mAh. Selain itu, software terbaru juga dijadikan sebagai nilai jual smartphone ini, karena keduanya sudah menjalankan OS Android 7.1 Nougat dengan beberapa tambahan software baru seperti Google Assistant yang memiliki fungsi seperti Google Now, gerakan scanner sidik jari, desain ikon baru, Daydream VR, dan masih banyak lainnya. Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, harga termurah smartphone tersebut seharga $649 atau setara dengan Rp8,4 jutaan. Di Inggris, harga Google Pixel 32GB sebesar £599 (Rp9,9 juta) dan untuk varian 128GB dibanderol £699 (Rp11,5 juta). Sedangkan untuk Pixel XL 32GB dibanderol £719 (Rp11,8 juta) dan varian 128GB dibanderol £819 (Rp13,5 juta).

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top