General

AMD Bikin Prosesor Tablet Bisnis Untuk Saingi Intel

AMD desain dua prosesor untuk tablet

AMDPembuat prosesor AMD tak mau ketinggalan memeriahkan tren perangkat komputasi mobile. AMD mendesain dua prosesor yang bakal dibenamkan di tablet untuk kelas bisnis dan konsumen.

Langkah AMD ini seakan ingin menyaingi aksi kompetitornya, Intel, yang baru memperkenalkan konsep notebook masa depan “North Cape” dalam pameran produk elektronik CES 2013 di Las Vegas, AS, Januari lalu.

Dalam sebuah video di YouTube, seperti dikutip dari Tomshardware.com, AMD menunjukan tablet bisnis bisa memakai prosesor APU Temash quad-core yang mengusung atsitektur x86 “Jaguar”, dipadu pemroses grafis terintegrasi seri Radeon HD 7000.

Selain tablet bisnis, AMD juga mendesain prosesor tablet untuk konsumen. Ia memakai prosesor AMD A6 “Kabini” yang juga diperuntukkan bagi perangkat PC kelas menengah. Meski begitu, tablet ini bisa menjalankan game Tochlight II pada resolusi full-HD (1920×1080 pixel), mode Direct X 11, dalam kecepatan 25 FPS.

AMD juga melengkapi kedua tablet dengan teknologi TurboDock, dimana tablet bisa ditancapkan ke perangkat docking yang bisa meningkatkan performa dan daya tahan baterai secara otomatis.

AMD desain dua prosesor untuk tablet. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top