General

Video Boost di Opera Mini Mampu Tampilkan Video Tanpa Jeda

opera miniGadget-Baru.com | Mesin penjelajah didunia maya Opera secara dinamis melakukan perbaikan software untuk membuat penggunanya  yang menggunakan gadget secara mobile menjadi lebih nyaman. Perbaikan yang dilakukan salah satunya dengan penggunaan Video Boost.

Ivollex Hodiny, Growth Director Asia Opera Software mengungkapkan “Kami ingin menggunakan momentum proyek ini untuk mengajak netizen mencoba fitur terbaru browser Opera Mini, Video Boost yang dapat memangkas pemakaian data dalam mengakses konten video online.”

Menurutnya, fitur Video Boost pada Opera Mini kini hadir di platform iOS Dan Android mampu mengurangi besaran data video, waktu loading, juga penundaan waktu karena buffering.

“Sehingga melalui fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka para penikmat video online denga stabilitas koneksi dan paket data terbatas,” kata Ivollex dalam acara penghargaan proyek film pendek Arah Kisah Kita di Djakarta Theater, Rabu (23/3/2016).

Dengan dukungan teknologi Rocket Optimizer, lanjutnya, fitur Video Boost mampu menghasilkan rata-rata tingkat kompresi sebesar 60 persen dengan menyesuaikan resolusi video atau konten multimedia lain dengan besaran bandwidth yang sudah tersedia.

“Maka dari itu, fokus kami untuk meningkatkan efisiensi pemakaian data dalam mengakses konten video pada browser smartphone,” ungkap Ivollex.

Opera berusaha untuk mendekatkan diri dengan para pengguna internet agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang kian dinamis.

“Karena penggunaan data seluler untuk mengakses video akan terus bertumbuh selama beberapa tahun mendatang, dan pastinya kami akan terus meluncurkan berbagai terobosan baru yang dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna internet dalam mengakses konten video,” tandasnya.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top