General

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 di Indonesia

Lenovo Zuk Z1Gadget-Baru.com | Varian Lenovo ZUK Z1 muncul ditengah ramainya persaingan penjualan phablet yang ada di Indonesia, Tampilan desain dari spesifikasi Lenovo Zuk Z1 di bagian fisik ini memiliki konsep yang terlihat sederhana, namun sangat berkelas dan pastinya punya gaya tersendiri. Pilihan warna yang tidak terlalu mencolok membuat smartphone ini terlihat begitu stylish. Selain itu, Lenovo Zuk Z1 pun tampil dengan sudut lengkung yang membuatnya mudah dioperasikan dan nyaman untuk digenggam. Dengan ukuran bodi berdimensi 155.7 x 77.3 x 8.9 mm ini serta berat 175 gram, menjadikannya mudah dibawa kemanapun meski bobotnya lumayan berat. Untuk sektor layar, Lenovo Zuk Z1 ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan tipe layarnya adalah jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatan sebesar 401 ppi itu akan menjadikan tampilan visual Lenovo Zuk Z1 begitu tajam dan nyaman untuk dilihat. Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Fingerprint Sensor yang dapat mendeteksi sidik jari sebagai fitur pengamannya. Selanjutnya, Lenovo Zuk Z1 juga dibekali dengan fitur deteksi multijari dengan support teknologi CyanogenMod 12.1 yang akan memberikan kemampuan multitouch yang responsif. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Zuk Z1 pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas satu. Hal ini mengharuskan kawan Begawei untuk menambahkan pelindung layar tambahan pada ponsel ini.

Data Lengkap Spesifikasi Lenovo ZUK Z1

Spesifikasi Lenovo Zuk Z1

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by
Dimensi 142.1 x 72.4 x 11.6 mm
Berat 155 g
Ukuran Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori dan Ram Memori Internal 64 GB, RAM 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v3.0, Type-C , A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor, CyanogenMod 12.1, Fast battery charging

Kelebihan Lenovo ZUK Z1 sudah dibekali kamera utama 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama Lenovo ZUK Z1 beresolusi tinggi tersebut sudah didukung dengan segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur dual-LED flash, OIS optical image stabilization, eo-tagging, touch focus, auto focus, digital zoom, face/smile detection, scene detection, panorama.

Dengan kamera utama beresolusi tinggi serta sudah didukung fitur menarik akan membantu para pengguna Lenovo ZUK Z1 mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Kelebihan lain dari kamera utam Lenovo ZUK Z1 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Tidak hanya kamera utama, phablet Lenovo ZUK Z1 juga memiliki kelebihan pada kamera depan. Kelebihan Lenovo ZUK Z1 sudah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP yang siap memanjakan para pengguna Lenovo ZUK Z1 saat berfoto selfie maupun saat melakukan kegiatan video chatting dengan keluarga maupun rekan kerja.

Kemudian pada segi ruang penyimpanan, smartphone Lenovo ZUK Z1 memiliki kelebihan karena sudah dibekali memori internal cukup luas yakni seluas 64 GB. Dengan memori seluas itu para pengguna Lenovo ZUK Z1 bisa leluasa menyimpan data-data seperti foto, video ataupun aplikasi favorit dalam phablet Lenovo ZUK Z1.

Kelebihan Lenovo ZUK Z1

  • Dual SIM (Nano SIM, Slot 1 dapat dipakai SIM card GSM / CDMA)
  • Konektifitas mendukung 4G LTE
  • Luas layar 5 inches
  • Teknologi Finger-print sensor
  • Sistem operasi Android OS v5.1.1 (Lollipop), antarmuka ZUI UX
  • Chipset Qualcomm MSM8974-AC Snapdragon 801
  • Prosesor Quad Core 2.5 GHz, Krait 400
  • Pengolah grafis Adreno 330
  • Memori internal 64 GB, 3 GB RAM
  • Dual kamera ( Kamera utama 13 MP + Kamera depan 8 MP)

Kelemahan Lenovo ZUK Z1 juga terletak pada segi baterai, dimana baterai dikenakan Lenovo ZUK Z1 masih bersifat Non-removable, namun phablet Lenovo ZUK Z1 telah dibekali baterai dengan daya tampung sangat besar yaitu jenis Li-Po berdaya tampung 4100 mAh battery. Selain itu baterai dikenakan Lenovo ZUK Z1 mampu memberikan waktu siaga hingga 526 jam (4G).

Kelemahan Lenovo ZUK Z1

  • Harga Lenovo ZUK Z1 mahal
  • Phablet Lenovo ZUK Z1 tidak didukung memori eksternal
  • Baterai Lenovo ZUK Z1 masih bersifat Non-removable

Dengan melihat ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo ZUK Z1 tersebut, smartphone Lenovo ZUK Z1 memang memiliki spesifikasi yang begitu tangguh dan mumpuni serta cukup sebanding dengan spesifikasi Lenovo ZUK Z1.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top