Android

Pengguna Moto G Generasi Pertama Sudah Bisa Update ke Android Lollipop

Pembaruan Android 5.0.2 Lollipop di Moto G tersedia lewat OTA

Pembaruan Android 5.0.2 LollipopSetelah lama dinanti, akhirnya pembaruan Android 5.0.2 Lollipop hadir juga di Motorola Moto G generasi pertama. Pembaruan ini tersedia melalui over the air (OTA).

Perlu diingat, pembaruan OTA ini hanya akan tersedia di Moto G yang menjalankan stock recovery. Jika sudah terlanjur menggunakan custom recovery maka harus dikembalikan dulu ke kondisi awal untuk mendapatkan pembaruan ini.

File update yang perlu diunduh untuk mendapat pembaruan ini berukuran sekitar 350 Mb. Dan Motorola menyarankan untuk menggunakan koneksi WiFi yang stabil untuk mengunduhnya.

Proses instalasinya membutuhkan waktu sekitar 15 menit –tak termasuk waktu pengunduhan. Pastikan baterai Moto G terisi lebih dari setengahnya sebelum melakukan proses instalasi.

Dalam laman di situs Motorola disebutkan sejumlah hal baru yang akan didapat setelah melakukan pembaruan ini. Seperti tampilan antarmuka anyar –Material Design, juga tampilan notifikasi pada lock screen seperti Android Lollipop pada umumnya.

Motorola juga mengklaim akan adanya peningkatan performa dari Moto G. Pasalnya, dengan Lollipop ponsel ini akan menjalankan Android Runtime anyar, yang disebut-sebut mempunyai performa lebih tinggi, meski membutuhkan tempat penyimpan data yang lebih besar.

Kehadiran Lollipop untuk ponsel Motorola ini memang sempat tertunda untuk beberapa waktu. Perusahaan yang kini dimiliki oleh Lenovo itu berkilah bahwa banyaknya bug dalam penerapan Lollipop di ponsel Motorola jadi penyebabnya.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top