General

Windows Phone 8 Mulai Merebut Pasar di Indonesia

Konsumen mulai melirik Windows Phone 8

ponsel Windows Phone 8Pada tahun 2012, Windows Phone hanya mampu merebut 2 persen market share di Indonesia. Namun, menurut analisis yang dilakukan oleh lembaga riset International Data Corporation (IDC), Windows Phone akan mulai merebut perhatian pada 2013.

Menurut proyeksi IDC, Windows Phone akan mendapat 9 persen market share pada 2013 mendatang.

Ada beberapa faktor yang membuat sistem operasi mobile buatan Microsoft mulai mendapatkan perhatian. Salah satunya adalah begitu banyaknya vendor yang mendukung Windows Phone 8.

Hingga saat ini saja, sudah ada tiga nama besar yang sudah menghadirkan perangkat berbasis sistem operasi tersebut. Ketiganya adalah Samsung, HTC, dan Nokia.

Menurut Darwin Lie, Market Analyst Client Devices IDC Indonesia, harga juga akan menjadi faktor penentu untuk memasyarakatkan ponsel dengan sistem operasi tersebut di Indonesia.

“Produk-produk berbasis Windows Phone 8 dengan harga di bawah 200 dollar AS akan membantu meningkatkan market share di Indonesia,”kata Darwin, saat berbincang dengan KompasTekno di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Sebagai catatan, Nokia sudah bersiap untuk menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone 8 dengan harga terjangkau. Ponsel pintar yang dinamakan Lumia 620 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,3 juta dan kemungkinan besar akan hadir pada kuartal dua tahun fiskal 2013 mendatang.

Dari segi desain tampilan, Microsoft dianggap telah berhasil dalam menghadirkan tampilan antarmuka yang lebih segar. Menurut Darwin, hal tersebut menjadi salah satu faktor tambahan mengapa orang-orang mulai berminat terhadap Windows Phone.

Konsumen mulai melirik Windows Phone 8. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top