General

Android, iOS dan Windows Phone Saling Aduh Keamanan

Menurut para hacker, iOS paling mudah dibobol

OS ponselKeamanan adalah salah satu fitur ponsel yang terbilang penting bagi kebanyakan orang. Nah, antara Android, iOS dan Windows Phone, mana yang paling mudah diretas?

Hewlett Packard (HP) baru-baru ini mengadakan sebuah kontes bernama Mobile Pwn2Own yang diadakan di Tokyo, Jepang. Dalam kontes ini, HP mengundang sejumlah hacker untuk meretas ponsel-ponsel tertentu, dan memberikan hadiah untuk setiap lubang keamanan yang mereka temukan.

Ada 4 ponsel yang dijadikan kelinci percobaan dalam kontes tersebut, yaitu Galaxy S5, iPhone 5S, Nexus 5 dan Lumia 1520. Meski hasilnya bervariasi antar satu hacker dan hacker lainnya, namun secara garis besar iPhone 5S lah yang disebut-sebut sebagai ponsel paling mudah untuk diretas.

Itu karena seorang hacker berhasil membobol keamanan iPhone 5S hanya dengan menggunakan browser Safari. Setelah itu pun si hacker bisa mengakses data-data ponsel tersebut.

Sementara di ponsel yang lain, meski sama-sama berhasil ‘masuk’ ke dalam ponsel, tak banyak data yang bisa diakses oleh para hacker tersebut.

Seperti yang dilansir Business Insider, Senin (17/11/2014), kontes ini juga menyimpan kisah menarik tentang cara yang ditempuh hacker untuk bisa membobol keamanan ponsel.

Nexus 5 misalnya, yang berhasil dibobol menggunakan menggunakan Near Field Communication (NFC), yang akhirnya bisa memaksa ponsel tersebut untuk di-pair dengan ponsel lain menggunakan Bluetooth.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top