General

Free Zone Milik Google Sudah Dapat Diakses di Indonesia

Hanya bisa diakses melalu ponsel dan smartphone

Google Free ZoneLayanan internet gratis milik Google, Free Zone, kini sudah hadir di Indonesia melalui operator seluler Telkomsel. Dikutip dari Trenologi, akses internet cuma-cuma tersebut sudah bisa diakses mulai Rabu (5/12/2012).

Sebelumnya, layanan Free Zone ini baru tersedia di negara Filipina dan Afrika Selatan.

Meski gratis, pengguna Free Zone tidak bisa membuka semua situs. Pengguna hanya bisa mengakses tiga layanan populer Google, yaitu Google Plus, Gmail, dan Google Search.

Dengan menggunakan Google Search, layanan search engine Google, para pengguna dapat mencari konten yang diinginkan secara gratis. Uniknya, pengguna masih diizinkan untuk membuka tautan hasil pencarian dengan cuma-cuma.

Pengguna pun dapat membuka dan membaca pesan elektronik yang ada di Gmail, layanan e-mail milik Google, secara gratis. Namun, untuk membuka file attachment yang biasanya ada di sebuah email, pengguna akan dikenakan biaya.

Pengguna juga bisa mengakses layanan jejaring sosial Google Plus. Nyaris semua fitur Google Plus versi PC, seperti menambah teman di lingkaran pertemanan dan memberikan komentar, dapat dilakukan melalui layanan Free Zone ini.

Namun, layanan ini hanya bisa diakses melalui ponsel dan ponsel pintar. Pengguna tidak bisa memanfaatkan Free Zone untuk mengakses internet gratis melalui perangkat PC desktop dan tablet.

Layanan ini juga hanya berlaku di browser bawaan ponsel, bukan dari browser pihak ketiga.

Hanya bisa diakses melalu ponsel dan smartphone. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top