General

Edimax Luncurkan Router Multifungsi

BR-6428nC dan BR-6428nS V2 mempunyai tiga fungsi

Edimax routerEdimax kembali meluncurkan dua router multifungsi terbarunya, BR-6428nC dan BR-6428nS V2. Disebut multi fungsi karena keduanya bisa digunakan sebagai router, access point dan penguat sinyal Wifi. Menurut Presiden Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia, Parman Iskak, router Edimax BR-6428nC dan BR-6428nS V2 ini dilengkapi dengan 4 LAN Port sehingga bisa membagi jaringan ke empat komputer/laptop.

Sebagai access point, router berfungsi sebagai Hub/Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless. Di access point inilah koneksi internet dipancarkan atau dikirim melalui gelombang radio.

Ukuran kekuatan sinyal juga mempengaruhi area coverage yang akan dijangkau, semakin besar kekuatan sinyal (ukurannya dalam satuan dBi) semakin luas jangkauannya.

Untuk mengakomodir akan kebutuhan hal itu, BR-6428nC didukung dengan teknologi wireless N300 dengan antena high gain 9 dBi. Sehingga router ini dilengkapi dengan dua antena yang lebih besar dan lebih panjang sekitar 38 cm.

Kekuatan sinyal dengan 9 dBi akan mampu men-cover rumah dua lantai. BR-6428nC sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki rumah dua lantai sehingga sinyal wifi dari lantai satu ke lantai dua bisa maksimal. Kira-kira kekuatan koneksinya bisa digunakan oleh sekitar 25 user.

Sedangkan untuk router Edimax BR-6428nS V2 di-support dengan teknologi N300 dengan antenna 5 dBi. Karena dBi-nya lebih kecil maka antena yang dimiliki router ini lebih kecil dan lebih pendek. Router ini bisa meng-cover koneksi internet dalam area satu rumah.

“Sebagai extender atau penguat sinyal, router memperkuat sinyal wifi yang sudah ada namun kekuatannya kurang maksimal. Dengan men-setting dan meletakkan router ini di titik yang dikehendaki maka sinyal wifi yang tadinya lemah akan menguat sampai 100%,” terang Iskak.

Dengan fungsi 3-in-1 tersebut, router besutan Edimax ini sangat membantu para netter untuk menggunakan perangkat ini sesuai kebutuhan mereka. Tidak perlu membeli tiga perangkat untuk kebutuhan internet Anda. Cukup dengan satu router Edimax, Anda bisa memaksimalkan akses internet sesuai kebutuhan.

Router ini dibanderol seharga Rp 559.000 untuk BR-6428nC dan Rp 447.000 untuk BR-6428nS V2. Untuk pemasarannya sudah tersedia di toko retail dan online store, seperti bhinneka.com, lazada, Pazia, blanja.com dan dinomarket.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top