General

Ponsel Yang Bisa Jadi Pilihan di Tahun 2014

Simak kabar berikut ini sebelum Anda beli ponsel terbaru

ponselSeperti biasa vendor-vendor besar seperti LG, Sony atau Samsung sudah rutin mengeluarkan seri terbaru dari ponsel cerdas papan atasnya tiap tahun. Memang kebanyakan merupakan suksesor dari generasi sebelumnya.

Tentu saja smartphone ini hadir dengan spesifikasi dan jeroan baru nan canggih. Walaupun sejauh ini masih sebatas rumor yang masih ditunggu kesahihannya.

Bila Anda berniat mengganti atau membeli ponsel dengan basis sistem operasi Google itu, bersiaplah menanti jajaran flagship terbaru. Sambil menunggu pengumuman resmi dari para manufaktur itu. Ada baiknya Anda melihat dahulu smartphone Android mana yang layak ditunggu tahun ini.

1. LG G3

LG G3LG tengah mempersiapkan penerus G2. Smartphone yang konon diberi nama G3 itu dilaporkan akan mengusung layar 2K dan prosesor octa-core.

LG memang tak mau kalah dengan para pesaingnya dalam mengikuti tren resolusi layar 2K yang bakalan booming tahun ini. Karena LG G3 akan menawarkan resolusi layar 2560 x1440 pixel.

Kelebihan lain yang juga akan disodorkannya terletak di bagian prosesor yang dikatakan akan mengusung teknologi octa-core. Makin ciamik kala prosesor tersebut juga akan menawarkan komputasi 64 bit.

Menariknya, prosesor yang bakal digunakannya tersebut merupakan hasil garapan LG sendiri yang sebelumnya sempat diumumkan dengan sebutan Odin. Sektor kamera juga tidak kalah canggih, kemampuan 16 MP dikatakan akan disematkan LG pada smartphone andalannya tersebut kelak.

Belum diketahui pasti LG G3 akan diluncurkan. Namun, menurut desas-desus LG katanya baru akan meluncurkan G3 sekitar akhir semester pertama alias pada pertengahan tahun.

2. Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2Sony dikabarkan tengah menggarap penerus Xperia Z1. Bukan cuma berbekal prosesor yang semakin kencang, tapi juga kualitas layar luar super tajam dengan resolusi 2560×1440 pixel. Wow!

Ponsel super itu dipercaya bakal dipamerkan Sony pada ajang Mobile World Congress 2014 yang akan digelar di Barcelona, Februari mendatang.

Menurut akun @evleaks, Xperia Z2 yang punya nama sandi ‘Sirius’ akan menggunakan layar 5,2 inch beresolusi 2560×1440 pixel dengan kamera 20,7 MP. Soal baterai juga tak main-main, ponsel ini punya baterai kapasitas 3700 mAh.

Prosesor dan kapasitas RAM pada Xperia Z2 juga dipercaya akan lebih kencang dibanding Xperia Z1. Tapi sayangnya, hingga kini belum ada bocoran lebih lanjut mengenai spesikasi ‘dapur pacu’ ponsel tersebut.

3. Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5Bintang paling ditunggu dari smartphone Android di tahun ini, bisa jadi adalah Samsung Galaxy S5. Selain nama besar, tentu saja menarik menanti spesifikasi baru apa lagi yang ada di flagship milik Samsung tersebut.

Menurut rumor yang berkembang, Samsung akan membenamkan dengan segala rupa peningkatan inovasi di Galaxy S5. Beberapa diantaranya, kamera 20 megapixel dan pemindai mata–yang belakangan menjadi pemindai sidik jari.

Smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy S5, dilaporkan akan punya tampilan home screen baru yang berbeda dari seri sebelumnya. Disebut sebagai ‘Smart Home Screen’, apa saja kemampuannya?

Informasi ini datang dari akun Twitter @evleaks. Akun yang kerap membocorkan gadget terbaru ini melansir sebuah foto yang memperlihatkan home screen yang tampak seperti rangkaian kotak-kotak.

Disebut pintar, karena home screen ini akan berubah-ubah sesuai dengan lokasi pengguna atau apa yang mereka lakukan. Sekilas, dengan tampilan kotak-kotak Metro dan fungsinya tersebut, smart home screen Samsung ini tampak seperti home screen pada Windows Phone.

Informasi yang beredar, Samsung akan mengumumkan kehadiran perangkat barunya tersebut pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona akhir Februari mendatang.

4. HTC One 2 Atau M8

ilustrasi HTC One 2HTC One boleh dibilang menjadi salah satu smartphone tersukses di tahun 2013. Ingin mengulang keberhasilan yang sama, vendor asal Taiwan ini pun kabarnya telah menyiapkan suksesor dari ponsel tersebut.

Bocoran HTC One 2 ini terendus oleh akun twitter Evleaks. Menurut akun yang sering mendapat bocoran ponsel terbaru ini, HTC M8–code name dari HTC One 2, akan mengusung layar sentuh selebar 5 inch.

HTC M8 juga akan mengusung resolusi layar sebesar 1080p dengan prosesor Quad Core Snapdragon 800 dan sistem operasi Android KitKat.

Selain itu, belum ada lagi informasi yang bisa digali mengenai kehadiran HTC One 2 atau M8 ini.

Informasi yang didapatkan detikINET, suksesor HTC One itu kini malah telah memasuki balai pengujian Kominfo.

Memang yang terdaftar adalah HTC M8x, namun tak menutup kemungkinan itu adalah ponsel yang sama dengan HTC M8. Yang menarik, dalam pengujian yang dilakukan Kominfo tersebut terdapat 2 versi HTC M8x. Yakni yang berasal dari Taiwan dan China.

5. OPPO Find 7

OPPO Find 7 Satu lagi smartphone unggulan dari pabrikan asal Tiongkok. Rumor yang mengatakan bahwa OPPO akan mengusung resolusi layar yang lebih tinggi dari Full HD untuk seri Find 7, dijawab tuntas dengan sebuah konfirmasi dari sang pembesutnya.

Vendor premium asal China tersebut memastikan bahwa Find 7 akan mengusung resolusi layar 2.560 x 1.440 atau setara dengan resolusi 2K. Kepastian ini didapatkan dari ciutan di Twitter resmi OPPO.

“Find 5 adalah smartphone 5 inch pertama dengan resolusi 1080p. Find 7 akan datang dengan selangkah lebih maju,” tulis pihak OPPO.

Namun demikian, OPPO membantah bahwa pihaknya akan mengusung layar 5.7 inch untuk Find 7 nantinya. Namun, mereka tak membeberkan lebih jauh berapa ukuran layarnya nanti.

Isu lain mengenai spesifikasi Find 7 adalah penggunaan prosesornya yang dikatakan bakal mengandalkan Snapdragon 805 yang merupakan prosesor terbaru Qualcomm.

Besaran RAM yang menemaninya pun terbilang sangat lega,.OPPO Find 7 akan dibekali ukuran 3 GB

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top