General

Inilah Ponsel Yang Tahan Dikala Banjir

Beberapa merk ponsel tahan segala cuaca

CAT B100Cukup banyak model ponsel yang tahan banting dikeluarkan beberapa vendor. Ponsel tersebut dirancang tahan air dan juga mampu menghadapi kondisi ekstrim lainnya.

Musibah banjir mengintai kala musim hujan. Untuk menghadapi ganasnya cuaca saat ini, ponsel tahan banjir berikut bisa menjadi pilihan untuk melancarkan komunikasi.

Berikut beberapa ponsel yang tergolong tahan air :

1. CAT B100

Ponsel ini memang bukan smartphone, hanya feature phone yang sering pula dijuluki sebagai dumb phone alias ponsel bodoh. Namun jangan sekali sekali meremehkan ketangguhannya.

Cat B100, demikian namanya, dibekali sertifikasi IP67 dan MIL 810G. Artinya, ponsel ini dirancang untuk mampu bertahan di lingkungan ekstrim sekalipun.

Bodi Cat B100 pun tahan debu, tahan air, maupun temperatur ekstrim. Dijatuhkan dari ketinggian tertentu pun dijamin tidak akan mengalami kerusakan.

Karena masih berkategori feature phone, fitur-fiturnya pun sederhana saja. Layarnya 2,3 inch dan dibekali kamera 3 megapixel. Rencananya, ia akan dilempar pertama kali di pasar Eropa di paruh pertama 2014.

2. Sony Xperia Z1

Sony Xperia Z1Xperia Z1 adalah ponsel Android andalan Sony saat ini. Selain dibekali dengan spesifikasi lumayan handal, ia juga dirancang tahan air.

Dengan sertifikasi IP55 dan IP58 yang telah dimilikinya, Xperia Z1 diklaim mampu menahan terjangan air dan debu dalam skala tertentu.

Di kedalaman air, Xperia Z1 dapat digunakan untuk merekam foto atau video selama setengah jam. Jadi jika kecemplung air saat banjir, Xperia Z1 tetap dapat bertahan hidup.

Dibekali prosesor Snapdragon 800, Xperia Z1 juga menonjolkan kemampuan kamera yang diklaim terbaik di segmen smartphone. Nilai lebih lainnya dari handset ini adalah kamera resolusi 20,7 megapixel.

3. Huawei Honor 3

Huawei Honor 3Ponsel Android dengan desain bodi yang tahan air memang belakangan semakin ngetren. Setelah nama besar seperti Sony dan Samsung merilis ponsel semacam itu, kini giliran Huawei yang menghadirkannya.

Vendor asal China yang makin menanjak namanya itu memperkenalkan Huawei Honor 3. Penerus Honor 2 ini dibekali spesifikasi lumayan bagus di atas kertas, dengan prosesor quad core 1,5 GHz dan RAM 2GB. Kameranya beresolusi 13 megapixel.

Di sisi software, Huawei Honor 3 memakai sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Dan seperti yang sudah disebutkan, Huawei Honor 3 ini dirancang tahan air dengan sertifikasi IP57.

Ia diklaim dapat tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air maksimal 1 meter. Selain itu, juga tahan dari terjangan debu. Huawei Honor 3 mulai dijual di China dengan banderol USD 310, sekitar Rp 3 jutaan. Kemungkinan, handset ini juga akan dijual di mancanegara

4. Samsung Galaxy S4 Active

Samsung Galaxy S4 ActiveGalaxy S4 punya beberapa varian, salah satunya S4 Active. Ini adalah model yang dirancang Samsung tahan banting dan pastinya tahan terjangan banjir.

Kamera yang ada di ponsel GS4 Active ini juga bisa untuk mengambil gambar dan merekam video di bawah air selama 30 menit dengan setting ‘Aqua Mode’ berkat kualifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Untuk headphone socket-nya juga sudah dilindungi fitur anti air.

Ponsel ini ditargetkan untuk segmen pengguna yang menyukai aktivitas ekstrim yang berkaitan dengan eksplorasi alam terbuka, misalnya untuk panjat tebing, pendakian gunung, saat berlayar di laut, maupun untuk mengarungi sungai.

Selain tahan debu dan air, ponsel yang hadir tiga pilihan warna ini (Urban Grey, Dive Blue, dan Orange Flare) juga dilengkapi fitur ‘glove touch’ yang membuat layar sentuhnya mudah dioperasikan menggunakan sarung tangan.

5. Kyocera Hydro Plus

Kyocera Hydro PlusTerjun ke jajaran ponsel ekstrim bukan berarti harus dipatok dengan banderol mahal. Strategi inilah yang dilancarkan Kyocera lewat Hydro Plus si ponsel tahan banting yang dibanderol Rp 1,5 jutaan saja.

Nama Kyocera memang belum sebesar Samsung, Nokia, dan lainnya. Namun hal itu membuat mereka rendah diri untuk menunjukkan inovasi.

Adalah Kyocera Hydro Plus yang menjadi andalan produsen ponsel asal Kyoto, Jepang tersebut. Handset ini hadir dengan kemampuan yang hanya diusung oleh segelintir smartphone yang menghuni segmen ekstrim.

Urusan jatuh, terlempar hingga tercebur diklaim oleh Kyocera tak akan bikin Hydro Plus rusak. Ponsel berbasis Android itu pun sanggup bertahan di dalam air selama kurang lebih 30 menit. Sayangnya, ponsel ini peredarannya memang terbatas, tidak masuk resmi ke Indonesia.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top