Camera

Cara Kerja Dual Kamera

Gadget-Baru.com | Dalam dunia fotografi dikenal dengan efek blur pada background atau menyamarkan benda selain object yang kita tuju, dan ini bisa dilakukan dengan kamera dengan teknologi tinggi dan dengan harga yang mahal tentunya. Dengan adanya itu Huawei menjawab tantangan itu dengan menyematkan teknologi kamera DLSR pada smartphone, yakni kamera ganda Lantas, apa sebenarnya yang bisa dilakukan dengan dual-camera atau kamera ganda? Pada dasarnya, satu lensa diperuntukkan untuk menangkap informasi RGB (red, green, blue) dari subjek yang difoto. Sementara satu lagi diperuntukkan untuk menangkap informasi B&W, mengarahkan ke hasil foto yang lebih baik saat dalam kondisi kurang cahaya.

Lebih Jelasnya lihat Foto Dibawah ini:

dual kamera

Tak hanya itu, fitur terbaik adalah refocussing dan menciptakan bayangan yang dalam ke bidang, seperti seseorang yang memotret menggunakan kamera atau lensa DSLR. Misalnya saja, gambar kupu-kupu diambil dari jarak yang sangat dekat dengan detail yang baik dan background blur.

Kesan itulah yang ingin dicapai dengan sistem lensa ganda pada ponsel terbaru Huawei. Huawei sendiri mendapat bantuan Leica dalam mengerjakannya.

Secara teknis, ini bisa tercipta dengan menggunakan dua lensa mengambil foto dari subjek yang sama berdasarkan sudut dan titik fokus yang sedikit berbeda. Untuk menggabungkan dua foto, yang memungkinkan pengguna menentukan fokus tertentu dibutuhkan sedikit bantuan dari software.

Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk jepretan foto still, bukannya video. Mengingat hardware semakin kuat saat ini, fitur itu diyakini juga akan berlaku untuk video.

Sekadar diketahui, Leica merupakan merek ternama yang dikenal dalam kalangan penggemar fotografi dan Huawei memperluas merek Leica untuk pasar konsumen massal, dan menyakinkan produknya bukan untuk orang tertentu tetapi juga umum. Demikian seperti dilansir Gizmo China, Sabtu (9/4/2016).

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top