Camera

Kamera Tercanggih Nikon D-5 Sudah Mulai Diproduksi

nikon d5Gadget-Baru.com | Setelah beberapa waktu senyap tak bersuara akhirnya Nikon membuat gebrakan produk barunya, Rumor itu tentunya mengundang sejuta tanya  untuk konsumen pecinta kamera, keluarnya berita  Nikon segera merilis D5 mulai terendus dan terekam jejaknya didunia maya. Dimana saat ini dikabarkan jika Nikon sudah mulai memproduksi kamera DSLR full frame tercanggihnya. Nantinya ketika resmi dirilis, Nikon D5 akan menempati posisi paling atas dalam daftar kamera DSLR tercanggih produksi Nikon.

Dari banyak bocoran mengenai spesifikasi Nikon D5, terungkap jika kamera ini akan mengusung sensor 20 Megapiksel dan juga 153 titik autofokus. Mengenai spesifikasi sensor dan titik fokus yang bakal dibawanya tersebut, Nikon D5 dirumorkan akan memiliki tingkat sensivitas cahaya maksimal dengan ISO yang mencapai 102.400, lalu sudah mendukung kemampuan merekam video 4K dengan resolusi video mencapai 60/30 fps, dan ada pula fitur full HD slow motions. Sementara untuk lensanya, Nikon D5 akan dilengkapi dengan lensa terbaru 24-70 mm.

Sejatinya Nikon D5 telah diumumkan mulai bulan November yang lalu. Pabrikan juga menyebutkan jika generasi Nikon D5 merupakan generasi penerus dari kamera seri full frame D4 yang memang sejauh ini banyak menjadi pilihan fotografer profesional, karena fitur serta hasilnya terbilang mumpuni.

Dari gambar yang banyak beredar di dunia maya, secara keseluruhan untuk bodynya tak terlihat banyak perubahan dibandingkan generasi lawasnya. Untuk Nikon D5 sudah disertakan dengan sebuah tombol baru Fn3 yang menempel di bagian kiri bawah body. Sementara untuk tombol Fn1 dan Fn2 kini terletak di sisi kanan lensa untuk membantu keperluan fotografer dengan lebih efisien.

Memasuki waktu produksi, sayangnya belum ada informasi resmi kapan Nikon D5 mulai dipasarkan. Kendati Nikon sempat mengindikasikan jika kamera terbarunya ini akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Kamera full frame ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh fotografer profesional sebagai penunjang kinerja mereka sehari-hari. Mengingat sejauh ini, Nikon selalu menawarkan kualitas yang lebih baik untuk generasi kamera terbarunya sebagai seri penerus. Dari segmen entry level sampai dengan segmen premium, Nikon terus menyajikan fitur terbaru untuk seri penerus.

Nah bagaimana dengan Nikon D5 ini ya? Biar lebih jelas, mari kita tunggu bersama-sama para pecinta Kamera tecanggih ini dari Nikon.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top