BlackBerry

Tidak Benar BlackBerry Beri Hak Istimewah Pada Telkomsel

Semua operator diberi hak yang sama oleh BlackBerry dalam menjual

BlackBerry Z10BlackBerry Indonesia membantah kabar yang menyebut pihaknya memberi hak eksklusif kepada salah satu operator seluler dalam menjual ponsel pintar BlackBerry Z10 di Indonesia.

PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, mengatakan, semua operator seluler boleh menawarkan BlackBerry Z10. “Kita kerjasama dengan semua operator seluler. Dan operator seluler akan mengumumkan program untuk BlackBerry 10 setelah kami merilis BlackBerry Z10 tanggal 4 Maret,” katanya.

Yolanda menjelaskan, isu yang menyebut BlackBerry memberi hak eksklusif kepada Telkomsel dalam penjualan BlackBerry Z10, adalah tidak benar. “Jadi isu yang berkembang tidak benar,” tegas Yolanda.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebut bahwa Telkomsel mendapat kesempatan lebih dulu menjual BlackBerry Z10 di Indonesia. Pihak Telkomsel pun memberi tanda ada sedikit keistimewaan yang diterimanya.

“Tidak eksklusif dalam artian operator lain tidak bisa jual atau bundling BlackBerry Z10, karena tidak mungkin BlackBerry ingin kehilangan sebagian pasarnya di Indonesia. Tetapi pasti lebih banyak untungnya jadi pelanggan Telkomsel,” ujar Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel.

BlackBerry Z10 akan dihargai Rp 6.999.000 di Indonesia. Operator seluler lainnya, yakni Indosat, XL Axiata dan Axis, telah menyatakan kesiapannya menjual BlackBerry Z10. Ia adalah ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik. Hal ini membuat ponsel BlackBerry lawas tidak bisa memperbarui sistem operasi ke BlackBerry 10.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

Semua operator diberi hak yang sama oleh BlackBerry dalam menjual. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top