BlackBerry

BBM Money Merupakan Fitur Baru dari BlackBerry

Melalui BBM kita dapat kirim uang

BlackBerry MessengerTidak lama lagi, layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan berfungsi lebih dari sekadar untuk mengirim pesan teks, gambar, dan suara saja. Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, akan segera menyematkan sebuah fitur baru yang dinamakan BBM Money di layanan messenger milik RIM tersebut.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mentransfer uang melalui fitur BBM dan mengambilnya melalui mesin ATM. Sayangnya, belum ada informasi lebih mendetail mengenai fitur BBM Money ini.

Uniknya, fitur tersebut secara global akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Managing Director RIM untuk wilayah Asia Selatan, Hastings Singh, sendiri yang mengonfirmasikan hal tersebut.

“Inovasi terbaru kami, BBM Money akan segera diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya di dunia. Ini merupakan layanan transfer antarperangkat yang dapat digunakan pengguna BlackBerry untuk melakukan transfer dana ke orang lain yang juga menggunakan ponsel BlackBerry,” kata Singh, seperti dikutip dari BBC, Rabu (5/12/2012).

Mengapa RIM memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran perdana fitur tersebut? Indonesia masih dianggap sebagai negara yang sangat penting bagi RIM.

Walaupun market share dari perangkat BlackBerry terus merosot, tergerus sistem operasi mobile Google Android, RIM masih tetap menganggap Indonesia sebagai pasar yang potensial. Agar tetap mempertahankan prestasinya tersebut, RIM dinilai harus terus menghadirkan inovasi baru, seperti BBM Money ini.

“Indonesia sangat penting bagi RIM. Indonesia merupakan pasar yang besar bagi kami dan pasar BlackBerry telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun belakang,” papar Singh.

Menurut Singh, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang paling sosial di dunia. Orang-orang di Indonesia sangat gemar menggunakan fitur BBM. Ini merupakan salah satu kunci utama penciptaan layanan ini.

“(Orang) Indonesia menghabiskan banyak waktu berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui perangkat seperti BBM. Oleh karena itu, kami berfokus untuk meningkatkan fitur yang dianggap benar-benar paling dihargai dari BlackBerry,” ujar Singh.

Melalui BBM kita dapat kirim uang. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top