BlackBerry

BlackBerry Jakarta Lolos Uji Kominfo

Diperkirakan minggu depan peluncurannya oleh CEO BlackBerry di Jakarta

BlackBerry JakartaSetelah dilakukan pengujian, BlackBerry Z3 alias Jakarta akhirnya telah mengantongi restu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatikan Kominfo, perangkat dengan kode STJ100-1 itu sudah berstatus ‘Sertifikat Dicetak’.

Adapun pihak yang mengajukan sertifikasi ini adalah Teleplan Indonesia, Trikomsel Oke, Erajaya Swasembada, Mitra Telekomunikasi Selular, dan Commtiva Technology Limited.

Artinya, perangkat ini sudah lolos dari balai pengujian kominfo. Selanjutnya adalah menunggu sertifikasi itu turun sehingga langsung bisa dipasarkan.

Kabar ini sekaligus selaras dengan isu BlackBerry Z3 Jakarta yang akan diluncurkan minggu depan di Indonesia. CEO BlackBerry John Chen pun dilaporkan bakal datang langsung untuk melihat ‘kelahiran’ perangkat ini.

Blackberry Jakarta sendiri dihadirkan khusus bagi negara berkembang, seperti Indonesia. Ia mengusung desain full touch screen dengan bentang layar seluas 5 inch qHD. Sekilas Z3 mirip Z10, namun lebih besar dari Z30.

Berbicara soal jeroannya, kendati menyasar level bawah tak membuat BlackBerry Z3 dipersenjatai dengan spesifikasi kacangan. Sebut saja chipset yang mengusung prosesor Snapdragon 400 dual core dengan dapur pacu 1.2GHz dan RAM 1.5 GB.

Soal memori, disediakan kapasitas sebesar 8 GB, namun tidak diketahui apakah disediakan slot memori tambahan.

Fitur kamera pun terbilang lumayan. Di bagian belakang ada resolusi sebesar 5 megapixel, sedangkan sisi depan memang hanya 1.1 megapixel saja.

Sistem operasi yang digunakan juga dipastikan sudah dibenamkan dengan versi BlackBerry 10.2.1. Dengan OS tersebut, tentu saja BlackBerry Jakarta akan lebih ramah dengan Android.

*********

BlackBerry z3 JakartaBlackBerry Z3 yang punya code name ‘Jakarta’ bakal segera diluncurkan. Sesuai namanya, tempat kelahiran handset ini bakal dilakukan di ibukota Indonesia.

Bahkan, CEO BlackBerry John Chen pun disebut-sebut bakal terbang ke Indonesia pada minggu depan. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk meluncurkan BlackBerry Jakarta.

Seperti dilansir The Record, Chen menyatakan belakangan ini memang banyak sekali melakukan perjalanan keliling dunia.

“Saya tinggal dari hotel ke hotel. Saya pergi ke banyak sekali tempat yang sekarang tidak lagi saya ingat,” kata pria keturunan Tiongkok ini.

Sampai akhirnya, Chen dilaporkan bakal terbang ke Jakarta untuk meluncurkan BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ dalam beberapa hari lagi. Setelah itu, barulah ‘Jakarta’ bakal melanglangbuana ke berbagai negara lainnya.

Sayangnya, Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, masih malu-malu untuk mengungkap lebih lanjut soal isu ini.

“Belum ada konfirmasi tanggal yang kita keluarkan untuk launching BlackBerry Z3 a.k.a Jakarta,” singkat Yolanda, Senin (7/4/2014).

Termasuk soal kedatangan bos besarnya — CEO John Chen — ke Indonesia seperti yang digembar-gemborkan media teknologi asing.

Sumber salah satu media online menyebut BlackBerry Z3 alias Jakarta sejatinya sudah ada di Indonesia, bukan cuma nongol di Malaysia seperti yang kemarin dilansir GSM Arena.

Bahkan, sumber tersebut juga meyakini bahwa ‘Jakarta’ bakal segera diluncurkan juga di kota Jakarta, sesuai namanya.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top