BlackBerry

Bulan Mei Diperkirakan BBM Bakal Hadir di Windows Phone

CEO BlackBerry John Chen memberi sinyal bakal hadirnya BBM untuk Windows Phone

BBMTidak lama lagi BlackBerry Messenger (BBM) akan segera memperluas layanannya ke platform selain iOS dan Android, yakni Windows Phone. Rencana ini bahkan sudah matang dan akan dirilis dalam waktu dekat. Sebelumnya, di sela-sela acara peluncuran Nokia X, bos Nokia Stephen Elop sudah memastikan bahwa BBM akan hadir secara pra-instal di sejumlah handset Windows Phone pada kuartal kedua tahun 2014.

Namun, CEO BlackBerry John Chen mengindikasikan akan segera meluncurkan BBM untuk Windows Phone ini antara bulan Mei atau Juli. Demikian seperti dilansir oleh Phone Arena, Selasa (1/4/2014).

Bila sesuai rencana, maka BBM akan menambah daftar platform yang bisa menggunakan aplikasi messaging ini. Setelah sebelumnya hadir di iOS , Android, Nokia X dan kini Windows Phone. Tidak ada alasan pasti mengapa akhirnya Chen mempercepat kehadiran BBM di Windows Phone. Kecuali untuk menambah jumlah pelanggan, dan mungkin meningkatkan nilai jual.

Sebelumnya, bukan tanpa alasan jika Nokia akhirnya membuka tangan untuk aplikasi jagoan dari salah satu kompetitornya tersebut. Dan usut punya usut, BBM ini ternyata hadir karena faktor pengguna di Indonesia.

“Memangnya menurut kamu, kenapa kami akhirnya ikut menghadirkan BBM? Itu semua karena Indonesia,” kata Chris Weber, Executive Vice President Nokia Global Sales & Marketing Nokia, saat berbincang di acara Mobile World Congress 2014, di Barcelona.

Weber memang tak memungkiri kesaktian BBM bagi pengguna di Indonesia. Ia pun sadar betul, aplikasi instant messaging ini masih begitu diminati meskipun sejatinya banyak sekali pilihan untuk chatting. Maka, BBM pun hadir tak cuma sebagai pelengkap.

“Jika kamu ingin menjual Lumia, ya jual saja BBM, pasti laku. Lihat saja, begitu BBM dibuka untuk iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak. Hampir semua vendor ponsel berlomba-lomba menawarkan BBM ready sebagai jualannya,” kata dia lagi.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top