BlackBerry

BlackBerry Rilis BBM Channel

BBM Channel belum tersedia untuk versi Android dan iPhone

BBM ChannelBlackBerry akhirnya merilis BBM Channel, forum untuk percakapan aktif dan riil antara masyarakat, merek dan komunitas. Layanan ini akan tersedia untuk pengguna BlackBerry OS 5 ke atas dan BlackBerry 10 melalui BlackBerry World.

Pengguna BlackBerry dapat meng-update versi BBM terbaru agar dapat mengakses BBM Channel beta pada saat aplikasi ini tersedia mulai kemarin, Rabu (27/11/2013) pukul 3 pm Eastern Time dan terus disebarkan sepanjang hari.

Dalam keterangan resminya, BlackBerry mengatakan bahwa BBM Channel dirancang dengan menonjolkan kelebihan komunikasi interaktif. Fitur BBM Channel juga dikemas sebagai sarana bagi pengguna BBM dalam mengembangkan komunitas yang dinamis yang terhubung dengan merek, influencer dan orang-orang dengan kesukaan yang sama.

BBM Channel senantiasa mempertahankan nilai utama BBM, yaitu memberikan kemampuan mengontrol konten dan opsi untuk berpartisipasi atau keluar dari saluran sesuai dengan kebutuhannya sekaligus memberikan pemilik saluran kemampuan untuk membagi konten sesuai dengan permintaan komunitas.

Pemilik saluran dapat mengirim pesan, berbagi foto, memulai percakapan, dan mengirim animasi GIF serta berbicara langsung dengan mereka yang berlangganan.

Dengan live chat yang terintegrasi, pemilik saluran dapat memberikan ‘jadwal untuk chat’ dimana para pengguna BBM diperkenankan untuk berinteraksi dengan saluran favoritnya secara langsung.

“Pada saat BBM Channel beta terbatas dimulai pada bulan Mei 2013, kami melihat beberapa orang telah membuat saluran berbasis kegemaran mereka dan kemudian membuat komunitas satu sama lain,” kata BlackBerry.

“Dengan beta yang lebih luas ini, pengguna BlackBerry mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa saluran dan membuat komunitasnya sendiri, baik dari saluran mereka sendiri atau melalui kontak baru yang tersambung melalui kesamaan kegemaran di dalam saluran lain,” lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11/2013).

Periode beta ini merupakan kesempatan yang tepat bagi merek-merek terkenal untuk mencoba konten dan melibatkan para pengguna. Misalnya, penggemar Toronto Maple Leaf dapat melihat proses di belakang layar melalui BBM Channelnya dan untuk mengenal lebih dekat timnya dan berinteraksi dengan bercakap-cakap secara nyata tentang semangat mereka terhadap tim hoki Leaf.

Sebagai umpan balik, tim Maple Leaf dapat melihat seberapa kuat para pengguna di BBM Channels terhubung dan terlibat.

Hanya saja, BBM Channel saat ini belum tersedia untuk perangkat iPhone dan Android. Kedua platform tersebut baru akan disambangi BBM Channel dalam beberapa bulan mendatang. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top