BlackBerry

BlackBerry Z30 Bakal Kalahkan Galaxy S4

Z30 punya keunggulan enam fitur baru dibanding kompetitor lain

BlackBerry Z30Z30 jadi terobosan baru BlackBerry supaya bisa bertahan di pasar smartphone kelas atas. Sejumlah fitur yang belum ada sebelumnya, coba dijejalkan jadi satu di handset premium layar lebar ini. Bahkan, ada fitur yang diklaim jauh lebih baik dibandingkan para kompetitornya.

Menurut Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiono Handoyo, BlackBerry Z30 yang baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia, punya enam keunggulan fitur baru. Keunggulan yang dimaksud adalah OS 10.2, virtual keyboard, baterai, natural sound, priority hub, dan fitur BBM now.

“Sistem operasi 10.2 ini luar biasa untuk yang butuh produktivitas tinggi. Di Z30 ini kami juga punya virtual keyboard. Kalau ditanya yang paling bagus di BlackBerry dibanding kompetitor, ya keyboard. Baik hard keyboard maupun virtual keyboard. Istilah keren untuk smart keyboard virtual ini flicking, mengetik cepat hanya dengan menggeser ke atas,” katanya.

Selain keyboard, fitur lain yang coba dibanggakan vendor asal Kanada ini adalah daya tahan baterai. “Ini yang sering dikomplain. Padahal bukan BlackBerry saja. Semua handset sama baterainya,” ucap Maspiono.

“Baterai BlackBerry cepat habis karena aktivitasnya banyak. Temen di Android juga mulai merasakan sejak BBM hadir di situ. Di Z30 ini baterainya 25 jam. Siapa yang kerja 25 jam?” paparnya lebih lanjut.

Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, menambahkan, baterai BlackBerry Z30 ini bisa lebih besar kapasitasnya karena memang didesain khusus untuk penggunaan maksimal di layar lebar.

“Ada permintaan sendiri segmen layar 5 inch. Itu sebabnya kami akhirnya terjun ke sini. Tapi semua fitur bagus di smartphone premium kurang terasa kalau baterainya cepat habis. Di Z30 ini beda, baterainya jauh lebih tahan lama, bisa up to 25 hours, 15 jam lebih lama dari Z10, kapasitasnya juga 50% bigger than competitor seperti (Samsung Galaxy) S4,” katanya.

Fitur lain yang juga dijagokan BlackBerry di Z30 adalah natural sound. Fitur ini membuat kualitas suara jadi lebih jernih dan alami. “Kami berani klaim kalau pas video call, suara lawan bicara seperti di samping kita. Receiver antena di Z30 luar biasa dan speakernya bagus,” kata Maspiono.

Ardo menjelaskan, kualitas suara jadi makin bagus untuk panggilan suara sejak BlackBerry mengakuisisi Paratek Microwave, perusahaan spesialis tuning radio frekuensi penguat sinyal. “Jadi lebih adaptable, kalau sinyal yang diterima di Z30 jelek, bisa tuning sendiri disesuaikan jadi lebih kuat. Peak data rate juga jadi lebih baik.”

Fitur kelima yang jadi andalan BlackBerry di OS terbaru ini adalah priority hub. Di dalam fitur ini, orang-orang terpenting akan mendapat prioritas utama dalam penerimaan pesan.

“Hub ini bisa tahu dari kebiasaan kita, mana yang lebih prioritas. Dari kebiasaan kita apa duluan, baca BBM atau email, keluarga atau rekan bisnis kerja, bisa juga di-setting manual,” jelas Maspiono.

Fitur terakhir yang diandalkan adalah BBM now. “Di fitur ini, BBM meskipun sudah bersedekah ke iOS dan Android, tapi BBM di BlackBerry tetap yang paling bagus. Contohnya kalau lagi browsing atau apapun, BBM masuk akan langsung nongol. Kita tidak perlu tutup apps lain yang kita buka, tapi tetap bisa langsung balas BBM saat itu juga,” tandasnya.

BlackBerry Z30 sendiri baru akan dipasarkan secara retail di Indonesia mulai 23 November 2013 mendatang. Namun bagi yang telah membeli lewat pre-order melalui tiga operator, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, sejak dua minggu yang lalu, ponsel ini telah bisa diterima lebih dulu.

BlackBerry Z30 sendiri mengandalkan prosesor dual-core Qualcomm MSM8960T Pro Snapdragon 1,7 GHz, unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE.

Ponsel ini juga menggunakan perangkat antena dengan teknologi terkini yang membuat transfer data lebih cepat dan mengurangi tingkat terputusnya sambungan. Baterainya ditopang dengan kapasitas sebesar 2880 mAh.

Layar 5 inch yang diusung beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci (ppi). Kamera belakang mengusung sensor 8MP dengan lampu kilat LED serta kamera depan 2MP. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top