Asus

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL, Ponsel 4G LTE dengan Layar 5,5 Inci Istimewa

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KLGadget-Baru.com | Produsen Asus merupakan vendor yang mempunyai nama di hati masyarakat Indonesia. Asus membuat banyak perangkat elektronik yang bisa membantu aktivitas manusia, disamping pembuatan perangkat keras dari komputer sekarang Asus beranjak menguasai dunia smartphone. Produksinya yang terbaru adalah  ZenFone 2 Laser ZE550KL dimana perangkat ini mempunyai banyak sekali kelebihan. Fitur yang dilebihkan pada ponsel cerdas ini adalah pada kamera utama yang sudah disematkan dengan laser auto fokus.

Harga jual dari Asus relative terjangkau, dan menariknya smartphone ini sudah memiliki fitur yang terbilang lengkap. Berbeda dengan seri lain yang sudah masuk ke Indonesia dengan layar 5 inci, varian ini memiliki ukuran layar yang lebih besar. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi para pecinta smartphone bongsor. Berikut adalah daftar spesifiaksi dari Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL.

Layar: 5,5 inci IPS, HD 720p, 267ppi, Corning Gorilla Glass 4
Dimensi : 152.5 x 77.2 x 10.8 mm, 170 gram
Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE
Chipset : Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 + GPU Adreno 306
Memori: 2GB RAM + 16GB memori internal (support micro SD hingga 128GB)
Kamera belakang : 13 megapiksel pada bagian belakang dengan f/2.0, OIS, laser autofocus, dual tone LED flash, face detection, panorama, HDR
Kamera depan : 5 megapiksel dengan f/2.0 pada bagian depan
Baterai: Li-Po 3000mAh
SIM: Dual SIM, micro SIM
OS : Android 5.2 Lollipop, ZenUI 2.2

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL

Spesifikasi dari Asus Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL

Layar

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL mengusung layar seluas 5,5 inci, yang kami rasa smartphone ini dapat memberikan pengalaman yang terbilang baik. Selain itu adanya varian 5 inci dan 6 inci juga semakin memperkaya jajaran Asus ZenFone 2 Laser. Untuk resolusinya sendiri Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL masih mengusung resolusi HD 1280×720, dengan kerapatan layar 267ppi. Untungnya layar pada smartphone ini telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4, sehingga tidak perlu khawatir bila diletakkan dalam saku, bersamaan dengan benda lainnya.

Desain dan Bodi

Membahas pada bagian luarnya terlebih dahulu, Asus Zenfone 2 Laser ini memiliki desain yang hampir sama dengan jajaran Asus Zenfone terkini. Dibandingkan dengan seri ZenFone 2 Laser 5 inci, tak nampak perbedaan pada desain, hanya berbeda ukuran saja. Dengan mengusung bagian belakang yang melengkung, membuat smartphone ini terasa nyaman saat digenggam.

Terlebih pada sisi belakang ini menggunakan bahan doff yang menyerupai karet, sehingga tidak membuat smartphone ini licin saat di genggam. Namu ada juga varian yang menggunakan bodi plastik dengan motif metal. Meski bodinya menyerupai metal, namun tak ditemukan bahan metal yang membungkus smartphone ini, karena baigan frame-nya pun juga terbuat dari plastik. Namun yang disayangkan, penggunaan bahan ini membuat bodi belakang smartphone mudah kotor dan rentan tergores.

Kamera

Membahas soal kamera, Asus Zenfone 2 Laser ini dibekali dengan sensor kamera sebesar 13 megapiksel pada bagian belakang, dengan aperture f/2.0. Sama seperti nama yang ia usung, smartphone ini juga telah memiliki laser autofokus di bagian belakang smartphone. Fungsinya untuk menangkap fokus dengan kecepatan yang sangat tinggi. Fitur ini biasanya terdapat pada handset high-end, namun kali ini Asus menghadirkannya pada handset kelas menengah ke bawah.

Untuk mode kamera, Asus Zenfone 2 Laser ini bisa dikatakan lengkap, karena memiliki mode yang sangat lengkap, dari Otomatis, Manual, HDR, Resolusi Super, Pengindahan, Kode QR, Low Light, Malam, Kedalaman Bidang, Efek, Selfie Lebar, Animasi GIF, Panorama, Miniatur, Waktu Mundur, PanoShpere, Hapus Pintar, Senyum, Gerak Lambat, dan Time Lapse. Bahkan untuk fitur manualnya juga sangat lengkap, dari pengaturan exposure, kecepataan alias shutter speed, ISO, white balance, bahkan jarak fokusnya bisa kita atur secara manual.

Baterai

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL mengusung kapasitas baterai sebesar 3000mAh, yang mana performa dari baterai ponsel ini sangat baik. Sebagai ponsel dengan layar lebar, baterai yang dimiliki oleh smartphone ini mampu menangani semua kegiatan seharian, dengan penggunaan normal. Ketika Anda melepas charge pukul 6 pagi, maka dengan penggunaan normal smartphone ini mampu bertahan hingga sore bahkan malam hari. Namun hasil tetap saja berbeda pada masing-masing pengguna. Rata-rata screen on time mampu selama 6 jam.

Dapur Pacu

Berbicara soal performa, Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini masih menggunakan chipset quad core dari Qualcomm Snapdragon 410. Chipset ini memang ditujukan untuk handset menengah ke bawah dan meski masih quad core, smartphone ini dapat menjalankan beberapa game berat, seperti Asphalt 8: Airborne, Asassassin’s Creed: Identity, dan Modern Combar 5 dengan hasil yang baik. Namun untuk game Modern Combat 5: Blackout, kualitas grafis yang ditampilkan tidak semaksimal game lainnya.

Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL memiliki RAM sebesar 2GB yang terbilang standar untuk smartphone saat ini. Dengan menggunakan ZenUI sebagai tampilannya, sisa RAM pada smartphone ini rata-rata mencapai 500MB dengan berbagai aplikasi, seperti messenger, sosial media, game, dan lain-lain. Jadi penggunaan ZenUI sendiri memang terbilang sangat boros dalam pengunaan RAM. Tentu dengan sisa RAM yang sedikit, terkadang terjadi lag ketika banyak aplikasi yang tengah berjalan.

Untuk media penyimpanan, smartphone ini memiliki ROM sebesar 16GB, di mana hanya sekitar 10GB saja yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam file. Namun karena Asus menyediakan slot microSD, Anda dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih smartphone kesayangan anda yang nantinya dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih berwarna.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top