Asus

Asus ZenFone Go TV – Smartphone dengan fitur TV Tuner

asus zenFone Go TVGadget-Baru.com | Produsen Asus mencoba menghadirkan sesuatu yang baru di dunia smartphone, dimana mereka mencoba menghadirkan TV Tuner pada smartphone terbaru mereka dengan nama Asus ZenFone Go TV. Menonton siaran televisi di ponsel bukan hal yang baru lagi, karena sudah beberapa tahun yang lalu banyak bermunculan ponsel yang menawarkan fitur TV tunner di dalamnya, dan vendor Asus mencoba menghadirkan kembali fitur ini.

Asus ZenFone Go TV memiliki kemampuan yang bisa diintegrasikan dengan TV tuner. Tentu ini merupakan hal yang baru bagi Asus, karena perusahaa biasanya menghadirkan perangkat mereka dengan fitur sewajarnya.

Fitur TV tunner sendiri memungkinkan pengguna smartphone dapat menerima dan menonton acara televisi dengan channel lokal, karena menggunakan over-the-air, di mana ada reception untuk menangkap sinyal.

Beralih ke spesifikasi, ZenFone Go TV dilengkapi dengan chipset Digital TV Tuner Sony IC SMT-EW100, yang memungkinkan untuk merekam saluran digital dalam bentuk high-definition (HD) ketika ponsel mendapatkan sinyal siaran televisi.

smartphone akan didukung penuh dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928 dengan CPU quad-core berkecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 305, RAM 2 GB, dan dukungan ruang penyimpanan 16GB/32G, yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 64 GB.

Di sektor display merupakan bagian yang cukup penting, mengingat smartphone ini mengandalkan fitur TV tunner. Smartphone ini sudah membawa layar seluas 5,5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Selain itu, layar dari Asus Zenfone Go TV sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Karena mengandalkan siaran TV lokal, maka Asus telah memberikan beberapa standar penyiaran di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, dari beberapa negara yang didukung oleh smartphone ini untuk menangkap siaran televisi lokal, hanya Amerika Serikat saja yang absen. Belum diketahui apakah Asus bakal membuat smartphone khusus versi AS secara terpisah. Namun jika menyinggung soal harga, smartphone ini dibanderol $170 atau sekitar Rp2,2 juta.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top